Home News Politik Wow! SHD Bakal Borong Rekomendasi Parpol Menuju Pilkada Kalteng 2024

Wow! SHD Bakal Borong Rekomendasi Parpol Menuju Pilkada Kalteng 2024

  Redaksi   | Rabu , 07 Agustus 2024
23f22e6ddf3ac71b14854c17cc40b8a3.jpg
Supian Hadi, Bakal Calon Gubernur Kalimantan Tengah.

KLIK.PALANGKA RAYA - SHD begitu panggilan akrab Supian Hadi, tampaknya kini menjadi salah satu bakal calon gubernur Kalimantan Tengah yang dijagokan. Bagaimana tidak sejauh ini sudah empat rekomendasi partai politik yang bakal memuluskan jalannya sebagai calon gubernur. 

Juru bicara SHD Center Junaidi mengatakan,  SHD bakal segera memastikan diri sebagai Calon Gubernur Kalimantan Tengah. Sebab saat ini bakal calon Gubernur Kalteng ini sudah mengantongi empat rekomedasi dari sejumlah partai politik. 

"Bahkan dalam waktu dekat juga akan ada satu parpol lagi yang juga dipastikan mengeluarkan rekom untuk SHD," kata Junaidi, Rabu (7/8).

Junaidi mengatakan, saat ini rekomendasi yang dikantongi Supian Hadi diantaranya dari PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Keadilan Sejahtera.

"Ada satu lagi parpol yang siap memberikan rekomendasi untuk SHD. Mudaha-mudahan nanti akan akan kami sampaikan setelah rekomendasi diterima," kata Junaidi. 

Menurut Junaidi, dengan adanya surat rekomendasi itu semakin meyakinkan pihaknya akan segera mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum sebagai calon gubernur Kalteng. 

" Sejauh ini juga kata dia tidak menutup kemungkinan ada parpol lain juga yang siap bergabung untuk berkoalisi mengusung SHD. Karena saat ini komunikasi politik di tingkat elit parpol terus berjalan," ujarnya

Junaidi menyebut, dukungan dari partai politik memilih Supian Hadi sebagai kandidat yang dipasangkan pada Pilgub Kalteng bukan tanpa alasan, melihat elektabilitas SHD yang terus meningkat sejak survei dilakukan oleh sejumlah lembaga survei.

Nama Supian Hadi saat ini tengah digadang-gadang untuk bisa memimpin Kalteng di periode yang akan datang, tentu itu semua tidak lepas dari pengalamannya di dunia politik hingga saat menjabat sebagai Bupati Kotim dua periode sebelumnya. Di sisi lain juga pemilih terbanyak di Kalteng yakni Kotawaringin Timur lebih dari 70 persen menginginkan Supian Hadi untuk jadi Gubernur Kalteng.(KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami