Home News Metropolis 71 Calon Anggota Paskibraka Kotim Latihan Intens

71 Calon Anggota Paskibraka Kotim Latihan Intens

  Redaksi   | Rabu , 07 Agustus 2024
39eac962b0302c25e9ebebdfd5c87c01.jpg
Calon Paskibraka Kotim menjalani latihan di pemusatan latihan di Stadion 29 Nopember Sampit, Rabu (7/8)

KLIK.SAMPIT- Sebanyak 71 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Kotawaringin Timur mengikuti pemusatan latihan. Latihan pun dilakukan secara intens demi suksesnya pengibaran bendera saat Upacara Kemerdekaan 17 Agustus mendatang. 

Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Kesbangpol Kotawaringin Timur Sugiharti membeberkan bahwa calon anggota Paskibraka Kotim terdiri dari 42 putra dan 29 putra. 

"Mereka ini merupakan pelajar sma sederajat di kotawaringin timur yang berhasil lolos seleksi," katanya, Rabu (7/8).

Ditambahkannya, saat ini latihan baris berbaris dan mengibarkan bendera merah putih, dilakukan secara intens pada pagi dan sore hari. Mereka dilatih oleh empat orang personel TNI dan Polri serta dibantu Purnapaskibraka setempat. 

" Nanti dalam mengibarkan bendera merah putih pada upacara detik-detik proklamasi, Paskibraka akan membentuk formasi angka 79 sesuai usia kemerdekaan TlRepublik Indonesia," katanya. 

Sebelum memasuki pemusatan pelatihan pada awal Agustus lalu, para calon anggota Paskibraka ini juva telah menjalani latihan sejak pertengahan Juli. 

"Dengan waktu tersisa kurang lebih selama sepekan, kami optimis dapat mengibarkan bendera merah putih dengan sukses dan lancar," kata Wira Nazril, salah seorang anggota calon Paskibraka Kotim. 

Selain baris-berbaris, para calon anggota Paskibraka juga mendapat pelatihan wawasan kebangsaan, pendidikan pancasila serta bahaya narkoba dan lainnya. Mereka akan dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka sehati sebelum upacara kemerdekaan yakni pada 16 Agustus mendatang. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami