Home DPRD Seruyan Dorong Dinkes Seruyan Berupaya Tambah Dokter

Dorong Dinkes Seruyan Berupaya Tambah Dokter

  Redaksi   | Selasa , 23 Juli 2024
7bcaa201458690510388bac287422d45.jpg
Anggota DPRD Seruyan Arahman

Daerah Seruyan mendorong pemerintah kabupaten setempat melalui dinas kesehatannya untuk berupaya menambah tenaga kesehatan khusus dokter. 

Anggota DPRD Seruyan Arahman menilai, kurangnya jumlah nakes menjadi salah satu permasalan di Seruyan saat ini, di mana menurutnya, di beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah setempat saat ini masih ada yang membutuhkan tambahan tambahan nakes seperti dokter.

“Ini salah satu problem kita, nakes kita masih kurang sebenarnya, di mana di beberapa puskesmas itu masih kurang dokternya,” katanya, baru-baru ini.

Disebutnya, seperti Puskesmas Desa Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sembuluh yang saat ini hanya tersedia satu dokter. Kemudian di beberapa Puskesmas lainnya seperti di Seruyan Hulu dan Seruyan Tengah juga demikian, juga masih kekurangan nakes.

Oleh karena itu, menyikapi problem tersebut Politikus Partai Demokrat itu mendorong Dinkes Seruyan untuk terus berupa terus menambah jumlah nakes tersebut.

“Dinkes harus mencari peluang untuk menambah nakes, meski sebelumnya pemerintah daerah membuka formasi tenaga kesehatan melalui seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja atau P3K akan tetapi tidak dipungkiri itu masih kurang,” pungkasnya. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami