Home News Politik Sinyal Rudini- Irawati Berpasangan Menguat

Sinyal Rudini- Irawati Berpasangan Menguat

  Sugianto   | Selasa , 06 Agustus 2024
9cfd369d8e7bb910dc254211361bdbbd.jpg
Muhammad Rudini Darwan Ali dan Supian Hadi, berfoto bersama dalam sebuah pertemuan.

KLIK.SAMPIT- Suasana perpolitikan di Kabupaten Kotawaringin Timur hingga kini terus berdinamika. Selain ketidakjelasan pasangan petahana Halikinnor dan Irawati untuk kembali berpasangan dalam Pemilihan Kepala Daerah Kotawaringin Timur 2024, isu Irawati berganti pasangan juga menguat. Kali ini sinyal politik itu menguat dengan kemunculan sosok Muhammad Rudini Darwan Ali. 

Sinyal Rudini - Irawati berpasangan dalam Pilkada 2024 muncul ketika Ketua DPC PAN Kotim Muhammad Rudini Darwan Ali bersama Supian Hadi yang notabene kakak kandung Irawati memamerkan keakrabannya lewat sebuat foto yang tersebar di media sosial. 

Hal tersebut tentu menyedot perhatian publik apakah dengan foto tersebut disinyalir akan adanya pasangan Muhammad Rudini Darwan Ali bersama Irawati dalam Pilkada yang bakal digelar 27 November 2024 mendatang.

Dikonfirmasi klikkalteng.id, Wakil Ketua II DPD PAN Kotim, M Kurniawan Anwar membenarkan adanya sebuah foto kedekatan dan komunikasi tersebut.

"Untuk komunikasi tentu kita semua berkomunkasi. Hal yang baik dan tentu ini political will (keinginan politik. Red), dan ini tentu contoh yang baik," ucap Kurniawan, Senin (5/8).

Ditanya soal apakah Rudini dan Irawati akan berpasangan pada Pilkada mendatang, Kurniawan masih enggan berkomentar. Menurutnya, itu masih berproses di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan dipastikan akan terjawab dalam beberapa hari ke depannya.

"Terkait berpasangan atau tidak. Tentu ini akan segera terjawab dalam waktu dekat. Saat ini kami hanya fokus dalam sosialisasi ke masyarakat dan komunikasi juga dengan beberapa partai lainnya dalam menghadapi Pilkada, Yang jelas nanti kami akan berikan yang terbaik untuk Kotim," terang Kurniawan.

Sementara dikonfirmasi dari salah seorang pengurus DPC PAN Kotim yang enggan disebut namanya. Sebagai kader PAN dirinya berharap Muhammad Rudini Darwan Ali dapat maju dalam kontestasi Pilkada 2024 ini. Baik itu sebagai kandidat bupati maupun wakil bupati Kotim. 

"Kami sangat kenal baik dengan Oak Rudini. Mau beliau jadi bupati maupun wakil, harapan kami semoga beliau bisa maju lagi. Dan kami siap memperjuangkannya," ungkapnya.

Adapun diketahui Irawati merupakan adik kandung Supian Hadi dan saat ini masih menjabat sebagai wakil bupati Kotim. Sebelumnya dalam tahapan pencalonan Pilkada 2024, Irawati diketahui telah mendaftar ke sejumlah parpol di antaranya PAN, PDIP, PKS, PKB, Gerindra, Nasdem, Demokrat, Golkar dan Perindo.

"Saya sebagai seorang kader tentunya yang utama akan fokus bagaimana cara membesarkan partai bukan pribadi diri sendiri," ungkap Irawati (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami