Home News Metropolis Kota Sampit Bersolek Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia

Kota Sampit Bersolek Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia

  Redaksi   | Selasa , 06 Agustus 2024
e4c88f88046580b22131ed3901ef4bed.jpg
Petugas sedang mengecat median jalan di Jalan Achmad Yani, untuk menambah semarak hari kemerdekaan Republik Indonesia.

KLIK. SAMPIT - Berbagai penjuru Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, bersolek mempersiapkan diri menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Ke-79 Tahun Republik Indonesia. Petugas dan masyarakat tampak sibuk mempercantik kota untuk hari istimewa itu. 

Trotoar dan median jalan dicat. Di sisi lainnya bendera dan umbul-umbul ditebar untuk dipasang di lokasi-lokasi strategis, menambah semaraknya jalan dan gang di kota. 

Trotoar dan median jalan yang tadinya kusam kini lebih cerah. Warna hitam putihnya lebih terpancar. Sehingga terlihat lebih bagus dan lebih rapi. 

Seperti yang tampak dilakukan oleh petugas lapangan dari dinas terkait, Senin siang (5/8). Mereka berbagi tugas menyebar ke sejumlah titik di dalam Kota Sampit.

"Kegiatan ini rutin dilakukan setiap menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia. Termasuk pada tahun 2024 ini," ucap Imran, saat mengecat media jalan di Jalan Achmad Yani Sampit. 

Para petugas ini memgemban tugas mulia mempercantik Kota Sampit sebelum momentum Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Sejumlah ruas jalan protokol pun dicat, di antaranya Jalan Achmad Yani, Jalan Hm Arsyad dan Jalan Tjilik Riwut. 

Menurut petugas, pengecatan trotoar dan median jalan oleh mereka dibagi menjadi tiga kelompok. Setiap kelompok ditugaskan sekitar 10 orang petugas. 

"Pengerjaannya sudah dimulai sejak akhir bulan Juli lalu dan ditargetkan rampung sebelum tanggal 17 Agustus 2024 ini," katanya. 

Pemandangan seperti ini memang lumrah terjadi setiap tahunnya. Semakin mendekati 17 Agustus maka kesemarakan makin terasa. 

"Semoga tahun ini perayaan hari kemerdekaan bangsa ini makin semarak," ungkap Udin, salah seorang warga yang tampak bersemangat menyambut peringatan kemerdekaan tersebut. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami