Home DPRD Seruyan Permainan Tradisional Seruyan Harus Dilestarikan

Permainan Tradisional Seruyan Harus Dilestarikan

  Redaksi   | Senin , 05 Agustus 2024
687ec6abd9fba1fd790641c732e498cc.jpg
Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan Bambang Yantoko, berfoto bersama dengan unsur Porkopimda Kabupaten Seruyan

KLIK.SERUYAN - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan Bambang Yantoko berharap permainan tradisional khas daerah itu terus dilestarikan. Pasalnya permainan tradisional merupakan salah satu bagian  dari budaya daerah.

“Saya berharap lomba permainan tradisional ini tetap diadakan setiap tahunnya, ini bagian dari budaya yang harus kita jaga dan lestarikan," katanya. 

Hal itu disampaikan Bambang Yantoko saat menghadiri pembukaan lomba permainan tradisional dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Seruyan yang ke-22 tahun 2024, bertempat di Stadion Lapangan Mini Gagah Lurus Kuala Pembuang, Sabtu (3/7). 

“Jadi hari ini kita saya mewakili DPRD Seruyan menghadiri pembukaan lomba permainan tradisional dalam rangka memeriahkan HUTKabupaten Seruyan," katanya. 

Dirinya menyambut baik dengan diadakannya perlombaan tradisional ini. Sehingga menjadi ajang bagi masyarakat Seruyan untuk menunjukkan bakat dan talenta yang dimiliki khususnya dalam permainan tradisional. 

“Selain itu juga adanya lomba ini bisa dijadikan saran hiburan bagi masyarakat Seruyan. Sehingga lebih menyemarakkan peringatan HUT kabupaten kali ini, imbuhnya. 

Untuk diketahui, beberapa permainan tradisional yang dilombakan antaranya, Beberpa perlombaan yang di lombakan antara lain bagasing, balogo, manyipet (menyumpit), karungut, dan sepak sawut. (KLIK-RED) 

 

Baca Juga

Ikuti Kami