Home News Politik Rekomendasi Paslon Pilkada Kotim Bakal Diumumkan Agustus ini

Rekomendasi Paslon Pilkada Kotim Bakal Diumumkan Agustus ini

  Sugianto   | Minggu , 04 Agustus 2024
d5d3d492132e28180789dd92dd62ff7a.jpg
Ilustrasi rekomendasi partai politik pada Pilkada Kotim 2024.

KLIK.SAMPIT- Rekomendasi bagi pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur diperkirakan bakal diumumkan awal hingga pertengahan bulan Agustus ini. 

Adapun rekomendasi ini dikeluarkan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai politik sebagai persiapan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum setempat. 

"Kalau Golkar insya Allah rekomendasi dikeluarkan perkiraan 15-20 Agustus," ucap Sekretaris Golkar Kotim Joni Abdi, saat dikonfirmasi, Minggu (4/8)

Menurutnya, Partai Golkar saat ini tengah dilakukan survei. Diketahui ada dua nama yang bersaing memperebutkan rekomendasi bakal calon bupati tersebut, yakni Sanidin dan Jhon Krisli. Adapun bakal calon wakilnya Siyono. Keputusan partai akan terlihat awal Agustus, karena akan diputuskan melalui hasil survei.

"Saat ini masih proses survei, pastinya selesai survei akan dijadikan sebagai acuan oleh DPP untuk mengambil keputusan merekomendasikan nama paslon yang akan diusung Partai Golkar," terang Joni.

Sementara Sekretaris DPC Demokrat Kotim SP Lumban Gaol mengatakan, saat ini rekomendasi partai masih berproses di DPP.

"Masih berproses mudahan awal Agustus ini segera diterbitkan surat rekomendasinya," ucap Gaol, Minggu (4/8)

Dirinya menuturkan, pihaknya masih belum bisa memprediksi paslon mana yang bakal menerima rekom ini, pasalnya politik ini dinamis segala sesuatunya masih bisa berubah.

"Masalah pasangan masih tahap lobi-lobi dan mudahan Koalisi bisa segera sepakat. Namun harapan kita semoga sesuai dengan apa yang  sedang kita perjuangkan," ujarnya.

Adapun Ketua DPC Gerindra Kotim Juliansyah, mengatakan kepastian rekomendasi partai Gerindra kemungkinan awal Agustus.

"Kalau Gerindra kepastiannya bisa dilihat awal Agustus, siapa yang akan mendapatkan mandat untuk menggunakan Partai Gerindra di Pilkada Kotim," kata Juliansyah.

Adapun diketahui rekomendasi ini seakan-akan dinantikan oleh publik, sejumlah bacalon Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dikabarkan tengah sibuk berebut rekomendasi di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai politik di Jakarta.

Adapun sejumlah nama yang telah mendaftar ke sejumlah partai untuk maju Pilkada Kotim, yakni mulai dari petahana Bupati Kotim Halikinnor, Wakil Bupati Kotim Irawati, kemudian Ketua DPC Demokrat Jhon Krisli, Ketua DPD PAN Rudini Darwan Ali, Ketua PKB Shohibul Hidayah, Wakil Ketua DPC Gerindra Sanidin, kader Golkar Siyono, dan lainnya mereka sudah bolak-balik Jakarta mengurus rekomendasi ini. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami