Home News Metropolis Enggan Ditanya soal Rekomendasi Partai, Halikinnor : Tunggu Hasil Resminya Nanti

Enggan Ditanya soal Rekomendasi Partai, Halikinnor : Tunggu Hasil Resminya Nanti

  Sugianto   | Sabtu , 03 Agustus 2024
59c9deb69817ef7a07ac4d92b16cc93e.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat diwawancarai.

KLIK.SAMPIT - Petahana dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Kotawaringin Timur 2024 Halikinnor masih enggan berkomentar terkait hasil rekomendasi partai yang mengusung dirinya. 

"Belum, soal rekomendasi partai nantilah. Tunggu hasil resminya," ucap Halikin singkat, saat diwawancara, Jumat (2/8)

Adapun orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Timur ini dikabarkan tengah gencar mengejar rekomendasi dari PDIP dan Gerindra untuk maju Pilkada. 

Pertanyaan ini bukan tanpa sebab, dirinya sempat tidak berada di Kota Sampit selama beberapa hari terakhir. Ini dibuktikan dengan ketidakhadirannya ke sejumlah agenda penting di daerah dan dikabarkan sedang gencar mengurus rekomendasi parpol.

Dia menyampaikan bahwa rekomendasi partai baik dari DPP PDIP maupun Gerindra, belum diterima olehnya. Sebagai Ketua DPC PDIP Kotim, diketahui dirinya tengah berusaha mendapatkan rekomendasi Gerindra. Ia juga menyebutkan dengan berkoalisi partai maka perahu politik dalam Pilkada akan semakin kokoh.

Selain itu, belakangan ia digadang-gadang akan berpasangan dengan H Sidi Ihsan bersama mengejar rekom agar keduanya diusung sebagai pasangan calon.

Ihsan juga tak membantah kedekatannya dengan sang petahana dan siap untuk mendampingi sebagai wakil jika memang ditugaskan oleh partai Gerindra.

"Apabila Partai Gerindra menugaskan saya sebagai wakil bapak Halikinnor saya siap," kata Ihsan.

Selain Halikinnor dan Ihsan juga ada nama lain yang merebutkan rekomendasi Gerindra, yakni ada Sanidin, Ary Dewar dan Suprianti Rambat juga tengah bersaing mendapatkan rekomendasi. 

Selain itu, persaingan ini menambah dinamika politik di Kotim menjelang Pilkada tahun ini, Halikin belakangan sering keluar daerah dan agenda pemerintahan diwakilkan pejabat di bawahnya. Begitu pula wakilnya Irawati belakangan juga tak telihat dalam agenda pemerintahan.

Sebelumnya, Menurut Irawati politik itu dinamis dan ke depannya apapun bisa saja terjadi karena dalam politik keadaan bisa saja berubah.

"Kita lihat ke depannya, apapun bisa saja terjadi karena politik itu dinamis. Kita tunggu tanggal mainnya," kata orang nomor dua di pemerintahan Kabupaten Kotim ini. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami