Home News Metropolis Polisi Berhasil Menangkap Salah Seorang Tersangka dari Komplotan Pencuri Kotak Amal Bermobil

Polisi Berhasil Menangkap Salah Seorang Tersangka dari Komplotan Pencuri Kotak Amal Bermobil

  Muhamad Oktavianto   | Sabtu , 03 Agustus 2024
b40842f8b10a5e9bf26010fa9f1dce3c.jpg
Salah seorang tersangka dari komplotan pencuri kotak amal bermobil ketika diamankan polisi.

KLIK.SAMPIT -  Kepolisian Resor Lamandau berhasil menangkap salah seorang tersangka dari  komplotan pencuri kotak amal bermobil di Masjid Jannatul Firdaus di Sungai Paring, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Masjid Darussalam SP 1 di Kabupaten Lamandau.

Para pelaku yang sebelumnya lepas dari kejaran polisi, telah tertangkap  di, Kecamatan Amin Jaya, Kabupaten Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat sore (2/8).

Aksi heroik aparat kepolisian dalam pengejeran pelaku tindak kriminal itu terlihat para warga seperti di film-film yang terjadi kejar-kejaran polisi dan penjahat.

"Saya lihat ada kejar-kejaran di dekat masjid, rupanya polisi sedang mengejar tersangka kriminal," kata warga yang melihat langsung kejadian, Sabtu (3/8)

Pelaku tertangkap pada saat berada di salah satu masjid di Amin Jaya, diduga hendak melancarkan aksinya kembali di masjid tersebut.  Beruntung, aparat penegak hukum lebih dahulu mendapatkan informasi lokasi kendaraan dan para pelaku di lokasi itu. Sehingga kepolisian berhasil membekuk para pelaku sebelum mereka melancarkan aksinya kembali di masjid tersebut. 

Saat polisi hendak menangkap kedua terduga pelaku sempat berusaha melarikan diri. Namun, polisi berhasil mengamankan salah satu pelaku dan satunya lagi berhasil kabur.

"Saat hendak ditangkap, para pelaku sempat mencoba kabur dan satu berhasil diamankan dan satu lagi berhasil kabur ke kebun kelapa sawit," katanya. 

Hingga saat ini salah seorang pelaku yang berhasil kabur masih dalam pengejaran jajaran Polres Lamandau dengan dibantu jajaran Polres Kotawaringin Barat. (KLIK-RED) 

Baca Juga

Ikuti Kami