Home News Metropolis BKPRMI Kotim Bertekad Bentengi Generasi Muda dengan Iman, Cegah Pergaulan Bebas hingga Kecubung

BKPRMI Kotim Bertekad Bentengi Generasi Muda dengan Iman, Cegah Pergaulan Bebas hingga Kecubung

  Sugianto   | Jumat , 02 Agustus 2024
521b24a4b8f743712e12a1ce10f9b25d.jpg
Ketua BKPRMI Kotim Pahnai saat diwawancara.

KLIK.SAMPIT- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kotawaringin Timur bertekad membentengi generasi muda dengan iman dari berbagai negara pengaruh buruk perkembangan zaman. Baik itu pergaulan bebas, narkotika, monuman beralkohol serta kecubung yang dalam beberapa waktu terakhir sedang marak. 

Ketua BKPRMI Kotawaringin Timur Pahnai mengajak masyarakat bersama-sama untuk memerangi kecubung ini dengan membentengi diri dengan iman dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, paling tidak anak-anak bisa membentuk karakternya untuk bagaimana dia mengimani ajaran agama islam, melalui rukun iman dan rukun islam," ucap Pahnai, Jumat (2/8). 

Lanjutnya, dengan karakter yang kuat dengan iman sehingga bisa meminimalisasi untuk terjerumus ke hal-hal yang tidak bermanfaat, seperti umpamanya terseret kearah penyalahgunaan kecubung, narkoba, obat-obatan terlarang, miras dan lain sebagainya.

"Saya kira kita harus perkokoh iman anak muda kita. Kerena masa depan bangsa adalah tergantung anak-anak kita sekarang," ujarnya.

Selain itu dirinya mengajak semua pihak baik tokoh masyarakat, ustaz dan ustazah serta orang tua agar menjaga dan membentengi pemuda jangan sampai terpengaruh dan ikut terjerumus dalam penyahgunaan kecubung ini.

Menurutnya, kecubung ini sudah termasuk dalam golongan miras dan diharamkan oleh ajaran agama Islam

"Jadi mari kita bentengi diri kita dengan iman jauhi yang dilarang dalam agama jangan sampai kita melakukan hal yang haram. Karena selain merusak diri kita sendiri juga dapat merugikan orang lain," tandas Pahnai. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami