Home News Metropolis Heboh! Warga Sampit Temukan Telur Aneh, Ternyata Ular Mematikan

Heboh! Warga Sampit Temukan Telur Aneh, Ternyata Ular Mematikan

  Muhamad Oktavianto   | Kamis , 01 Agustus 2024
ab47b2bc8c67c96c75fb3da6757a534e.jpg
Siti Bahrah menunjukan lokasi pekarangan rumahnya yang ditemukan telur ular.

KLIK.SAMPIT - Baru-baru ini masyarakat Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur dihebohkan dengan penemuan seorang warga di pekarangan rumahnya. Ia menemukan beberapa butir telur yang dirasa aneh. Ternyata telur tersebut milik ular berbisa langka nan mematikan yakni kobra sumatera atau Naja sumatrana. 
Pengalaman tak biasa ini dialami seorang warga Jalan Iskandar 26, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur. Warga sekitar oun dibuat heboh dengan temuan 7 butir telur ular. 
Siti Bahrah (48) seorang ibu-ibu yang tinggal di rumah tempat dimana ditemukannya telur ular kobra tersebut mengatakan bahwa kawasan rumahnyasering ditemukan hewan reptil jenis ular dan juga biawak. 
"Di sini memang sering muncul ular dan biawak, beberapa hari yang lalu juga ada ular menyeberangi jalan dari depan rumah saya," kata Siti. 
Siti mengungkapkan, sebelum telur ular tersebut ditemukan  di samping rumahnya di tumpukan kayu ulin. Hingga mereka memindahkan kayu tersebut mereka menemukan telor ular di balik pot bunga.
"Biasanya sering terdengar suara ular waktu tumpukan kayu ulin masih berada di sini, saat dipindah udah berkurang, tapi tahu-tahunya ada telur ular di bawah pot bunga," katanya.
Dirinya juga mengungkapkan kalau setelah ditemukannya telur tersebut, setiap malam sering terdengar suara desis ular seperti mencari keberadaan telurnya.
"Setelah telur ular itu ditemukan, setiap malam kami mendengar suara ular itu. Seperti ular itu mencari telurnya.
Sementara itu, Harie seorang pecinta reptil asal Sampit memastikan, jenis telur ular tersebut telah dikonfirmasi kebenarannya yang merupakan ular sumatera atau sering disebut kobra sembur.
"Betul sekali, ular itu merupakan spesies reptil yang hidup di Asia dan endemik di Borneo (Kalimantan.red) Namanya memang Sumatera tapi bukan berarti dari Sumatera," jelasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami