Home News Metropolis Lapas Sampit Bina Kerohanian Warga Binaan Pemasyarakatan Wanita lewat Pengajian dan Istigasah

Lapas Sampit Bina Kerohanian Warga Binaan Pemasyarakatan Wanita lewat Pengajian dan Istigasah

  Muhamad Oktavianto   | Rabu , 31 Juli 2024
3361335cea2142e2bf7b048647c969fb.jpg
Warga binaan pemasyarakatan wanita mengikuti pengajian yang digelar Lapas Kelas IIB Sampit dan Kemenag Kotim.

KLIK.SAMPIT - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sampit melaksanakan pembinaan kerohanian bagi warga binaan pemasyarakatan wanita melalui pengajian rutin yang digelar bersama Kementerian Agama Kotawaringin Timur, Selasa (30/07). 

Pengajian tersebut digelar secara rutin sebagai ajang pembinaan spiritual bagi warga binaan wanita yang dibantu sekaligus dipimpin oleh Penyuluh Agama dari Kemenag Kotim. 

"Ini merupakan kegiatan rutin bagi WBP wanita di pagi hari. Kami juga berterima kasih kepada Kemenag Kotim yang mau membantu kami pada kegiatan yang positif tersebut," kata Kalapas Sampit Meldy Putera, Selasa (30/7)

Meldy menjelaskan kegiatan yang dimulai dengan membaca Surah Yasin dan kemudian dilanjutkan istigasah bersama. 

"Walaupun digelar dengan sederhana akan tetapi warga binaan tetap mengikuti pengajian ini dengan khusyuk dan tawadu," katanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan pembelajaran agama yang lebih mendalam kepada warga binaan yang beragama Islam, sekaligus membentuk perilaku dan sikap positif dalam kehidupan bersama. Baik di saat masa tahanan ataupun saat mereka kembali ke masyarakat nanti.

Pengajian tersebut merupakan kesempatan bagi para warga binaan untuk lebih mendalami ayat-ayat suci Alquran dan memahami maknanya dalam kehidupan sehari-hari serta memperkuat rasa solidaritas, persatuan, saling mendukung serta saling mendorong dalam perjalanan pembinaan kerohanian.

"Lapas Sampit akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pembinaan kerohanian kepada warga binaannya agar menjadi lebih baik lagi. Baik saat masa tahan bahkan saat sudah bukan tahanan lagi," tandasnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami