Home News Metropolis 1.100 Titik Penerangan Jalan Umum di Sampit Bakal Diperbaiki

1.100 Titik Penerangan Jalan Umum di Sampit Bakal Diperbaiki

  Sugianto   | Rabu , 31 Juli 2024
7878ad2f90ca3f8e76c3ae01cd5149c0.jpg
Jalan Pramuka Sampit yang minim penerangan yang kerap dikeluhkan masyarakat.

KLIK.SAMPIT- Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur Rody Kamislan, mengatakan pihaknya bakal memasang 1.100 penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah titik Kota Sampit.

"Kami sudah mengintenvatarisasi ada sekitar 1.100 titik yang akan kita perbaiki," ucap Rody, Selasa (30/7). 

Menurutnya, pemasangan PJU ini sangat penting dilakukan mengingat kondisi PJU ini memang sudah harua diperbaiki.

"Sebenarnya kondisi PJU sekarang memang layak diperbaiki usianya sudah masanya untuk diperbaiki," ujarnya.

Adapun menurutnya, sejumlah 1.100 titik PJU tersebut bakal di pasang di dalam Kota Sampit yakni Jalan Pemuda, Jalan Pramuka dan Jalan Kapten Muloyono, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

"Jadi nantinya selain Jalan Pemuda dan Jalan Pramuka itu nantinya di Jalan Kapten Mulyono juga akan diperbaiki dan itu akan jadi prioritas," imbuhnya.

Lanjutnya, pemasangan itu rencananya akan direalisasikan pada tahun 2025 mendatang dan pihaknya juga akan mulai mengerjakan secara bertahap mulai anggaran perubahan 2024 ini.

"Mudah-mudahan nanti di anggaran perubahan 2024 ini ada anggaran kita akan beli lampu PJU stokis lampu dulu dan di tahun 2025 itu akan diperbaiki secara permanen," harapnya.

Dirinya memastikan pemasangan PJU ini akan menjadi atensi pihaknya mengingat ini sifatnya sangat mendesak dan menjadi kebutuhan dasar bagi warga setempat.

"Bapak bupati sudah menjanjikan ini akan menjadi atensi, nanti kita akan bersama kawan-kawan DPRD membahasnya di anggaran APBD murni 2025," tandas Rody. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami