Home News Metropolis Siap-Siap! Seleksi CPNS di Kotim Bakal Digelar Tahun ini, Ada 1.029 Formasi Tersedia

Siap-Siap! Seleksi CPNS di Kotim Bakal Digelar Tahun ini, Ada 1.029 Formasi Tersedia

  Sugianto   | Selasa , 30 Juli 2024
8cbb36096975e26b2548db37e15abbb8.jpg
Kepala BKPSDM Kotim Kamaruddin Makalepu.

KLIK.SAMPIT- Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kotawaringin Timur diprediksi bakal digelar tahun ini. Masyarakat yang bercita-cita menjadi PNS pun dapat beraiap mengikutinya. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotawaringin Timur Kamaruddin Makalepu mengatakan, pihaknya masih menunggu jadwal dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

"Kami masih menunggu apakah dibulan Agustus ini bisa dilaksanakan atau mundur lagi. Karena sudah beberapa kali dari mulai awal direncanakan April hingga saat ini masih menunggu," ucapnya.

Selain itu, menurutnya terkait petunjuk pelaksaan (Jutlak) hingga saat ini pihaknya juga masih menunggu dari Menpan RB.

"Biasanya itu nantinya diiringi dengan Permenpan Jutlaknya dan jadwal pastinya kapan. Baru kita di daerah mempersiapkan segala sesuatunya," ujarnya.

Pihaknya memprediksi seleksi PNS tetap dilaksanakan pada tahun ini, namun belum bisa memastikan pada bulan apa dilaksanakannya.

"Kita tunggu aja apakah bulan Agustus ini atau mundur lagi. Namun berdasarkan edaran Menpan RB tetap dilaksanakan tahun ini," imbuhnya.

Adapun diketahui Kotim menerima alokasi 1.029 formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dari pemerintah pusat yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Kendati demikian, pihaknya masih belum memetakan jumlah masing-masing formasi untuk tenaga guru, kesehatan, maupun teknis.

"Kami masih belum bisa memetakan jumlah masing-masing formasi untuk tenaga guru, kesehatan, maupun teknis," tandas Kamaruddin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami