Home DPRD Seruyan Dukung Pengembangan Pelabuhan Teluk Segintung

Dukung Pengembangan Pelabuhan Teluk Segintung

  Redaksi   | Jumat , 19 Juli 2024
28da82240ded2100d06983b1b6debf78.jpg
Anggota DPRD Seruyan Harsandi.

KLIK. SERUYAN - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan mendukung pemerintah kabupaten setempat untuk memgembangkan Pelabuhan Teluk Segintung. 

"Kami ada juga mendengar bahwa pelabuhan tersebut akan dikembangkan, jadi selagi itu positif dan untuk kemajuan pelabuhan itu, kami sangat mendukung dan sangat sepakat,” kata Anggota DPRD Seruyan Harsandi, baru-baru ini. 

Kabupaten Seruyan telah melakukan beberapa upaya dalam mengembangkan Pelabuhan Teluk Segintung, di antaranya akan menggandeng pihak-pihak swasta serta membangun koordinasi bersama pemerintah pusat.

Menurut Harsandi, pihaknya pada akhir tahun 2023 lalu telah berkunjung ke Kementerian Perhubungan Laut untuk koordinasi terkait Pelabuhan Teluk Segintung.

“Dan dari pertemuan itu, pihak kementerian mengatakan bahwa pelabuhan itu hanya bisa dirawat dan dipelihara apabila dengan dana pusat, karena pemerintah daerah tidak mampu untuk itu,” ujarnya.

Oleh karena itu sambungnya, ada pertimbangan dari pemerintah daerah untuk penyerahan status pelabuhan tersebut kepada pemerintah pusat.

“Dari segi regulasi dari kementerian juga sama, bahwa meraka tidak bisa merawat, memelihara, memperbaiki, merehab dan lainnya kalau status pelabuhan tersebut tidak diserahkan kepada mereka, dan kemungkinan terjadi penyerahan status tersebut,” pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami