Home News Politik Disebut Jadi Salah Satu Bacalon Potensial Pilkada Kotim, Fajrurrahman : Kita Tunggu Mekanismenya

Disebut Jadi Salah Satu Bacalon Potensial Pilkada Kotim, Fajrurrahman : Kita Tunggu Mekanismenya

  Sugianto   | Selasa , 30 Juli 2024
081729d0c28297d79e77c1b0ce685d41.jpg
Fajrurrahman saat diwawancara pekerja media.

KLIK.SAMPIT- Bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotawaringin Timur semakin ramai. Nama Sekretaris Daerah setempat Fajrurrahman disebut-sebut potensial yang bakal ikut berkontestasi Pemilihan Kepala Daerah 2024 ini. 

Menanggapi itu, Fajrurrahaman mengaku bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan sebagian besar partai di Kotim, baik komunikasi lisan maupun tertulis lewat formulir pendaftaran.

"Ini merupakan dorongan dari kawan-kawan terhadap saya agar mendaftar ke semua partai untuk maju Pilkada 2024," ucap Fajrurahman, diwawancara wartawan, Senin (29/7).

Adapun diketahui saat ini Fajrurrahman yang saat ini menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil tersebut, sebentar lagi masuk masa pensiun per 1 September 2024 mendatang. Tamoaknya, dia akan melanjutkan karirnya terjun di dunia politik. Fajrurrahman telah mendaftar ke sejumlah partai politik seperti dari Golkar, Gerindra, PKB dan Nasdem

Hal ini sebagai langkah tahapan dirinya serius untuk maju pada perhelatan pesta demokrasi di Kotim sebagai bakal calon bupati maupun wakil bupati.

Kendati demikian, saat ini dia masih menunggu mekanisme di masing-masing partai untuk tindak lanjut dari pendaftaran tersebut.

"Karena mekanisme di masing-masing partai di tahapannya memang belum selesai. Tentunya kita serahkan semua mekanisme partai untuk menentukannya, Kita tunggu saja seperti apa dinamikanya," ujarnya.

Ditanya terkait peluang partai mana saja yang mengusung dirinya, ia mengaku sampai saat ini tak melakukan lobi-lobi khusus untuk mendapatkan rekomendasi dari partai tersebut.

"Begitu saya mendaftar mereka langsung menjalankan. Hingga saat ini saya belum melobi-lobi biarkan partai yang menentukan," tandas Fajrur.

Sementara terpisah Sekretaris Golkar Kotim Joni Abdi mengatakan Sampai saat ini Golkar belum memutuskan siapa bakal calon bupati maupun wakil bupati yang mendapat rekomendasi, karena tahapan mekanisme di Golkar masih berjalan.

"Kami belum memutuskan siapa bakal calon bupati maupun wakil bupati yang mendapat rekom, karena tahapan mekanisme di Golkar masih berjalan," ujarnya.

Sementara, Ketua DPC Gerindra Kotim Juliansyah menyebut terkait arah dukungan saat ini masih menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Dan, nama-nama yang mendaftar melalui DPC Gerindra Kotim sudah diserahkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

"Untuk saat ini, nama-nama tersebut masih dalam tahap perundingan di tingkat DPD untuk nantinya hasil rekomendasi dari DPD akan diteruskan ke DPP," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, pada intinya DPC Gerindra Kotim menyerahkan sepenuhnya ke DPP untuk menentukan siapa nantinya yang akan direkomendasikan. Apapun hasilnya rekomendasi itu nanti, pihaknya tetap akan menindaklanjuti hasil rekomendasi tersebut.

"Yang jelas tugas kami di DPC adalah menerima pendaftaran, menyampaikan nama-nama yang mendaftar baik calon bupati ataupun wakil bupati ke DPD untuk dirundingkan. Dan nantinya dari DPD akan diteruskan ke DPP," terangnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami