Home DPRD Seruyan DPRD Seruyan Pertanyakan Kesepakatan Perbaikan Jalan Darwan Ali

DPRD Seruyan Pertanyakan Kesepakatan Perbaikan Jalan Darwan Ali

  Redaksi   | Sabtu , 29 Juni 2024
842687d6a5c4ca9ca16217babedf6633.jpg
Anggota DPRD Seruyan Muhtadin.

KLIK. SERUYAN - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan mempertanyakan kesepakatan terkait perbaikan Jalan Darwan Ali, Kecamata Danau Sembuluh yang mengalami kerusakan. 

“Khususnya di Danau Sembuluh keluhan masyarakat itu yang cukup memprihatinkan yaitu Jalan Darwan Ali dari simpang polsek sampai arah bundaran ke perkampungan, itu kondisinya rusak parah berlubang,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan Muhtadin

Menurutnya, terhadap aspirasi masyarakat khusunya permintaan perbaikan jalan tersebut telah disampaikan oleh DPRD Seruyan kepada pemerintah daerah melalui penyampaian laporan reses, termasuk dalam kesepakatan pada pembahasan anggaran pendapatan dan pembelanjaan daerah (APBD) murni tahun 2024.

“Cuma kita tidak tau ya tindak lanjut dari pemerintah seperti apa, apakah kesepakatan itu direalisasikan tahun ini atau kesepakatan itu diabaikan, dan ini menjadi pertanyaan kita,” ujar politikus Gerindra tersebut.

Legislator dari daerah pemilihan II (dapil II) tersebut berharap agar pemerintah daerah melalui dinas teknisnya dapat merealisasikan perbaikan jalan tersebut sesuai dengan kesepakatan, mengingat jalan ini mempunyai dampak yang cukup besar bagi masyarakat sekitar, baik dari segi ekonomi dan lainnya.

“Jadi harapan kita pemerintah daerah merealisasikan kesepakatan itu karena sudah masuk dalam kesepakatan pada pembahasan APBD murni tahun 2024 sekitar akhir tahun 2023 kemarin,” tuturnya.

Lebih jauh Muhtadin menyampaikan, bahwa sejauh ini belum ada sedikit pun tindak lanjut atau upaya yang dilakukan pemerintah daerah untuk perbaikan jalan tersebut. Sementara ini hanya dari masyarakat setempat yang melakukan gotong royong melakukan timbunan dan sebagainya untuk mengurangi lubang-lubang yang ada di jalan tersebut. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami