Home DPRD Seruyan Poktan di Desa Sembuluh II Usulkan Bibit Durian

Poktan di Desa Sembuluh II Usulkan Bibit Durian

  Redaksi   | Jumat , 28 Juni 2024
bae4e9037303a45ab799982249c4a993.jpg
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Muhtadin.

KLIK. SERUYAN - Masyarakat Kelompok Tani di Desa Sembuluh II, Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan, mengusulkan bantuan bibit durian. Usulan ini mereka samoaikan saat reseas perseorangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan Muhtadin. 

Usulan tersebut menjadi salah satu aspirasi masyarakat yang dijaringnya saat melaksanakan reses perseorang beberapa waktu lalu di Desa Sembuluh II dan usulan tersebut telah disampaikan kepada pemerintah daerah saat penyampaian laporan hasil reses belum lama ini.

“Ya memang benar ada usulan masyarakat kelompok tani Dalondong Makmur di Desa Sembuluh II itu, yaitu permintaan bantuan bibit durian bangkok,” katanya.

Dirinya akan mengupayakan agar usulan tersebut dapat direalisasi oleh pemerintah daerah baik itu pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan tahun 2024, atau pun jika tidak memungkinkan akan direalisasikan pada APBD 2025 mendatang.

“Kita akan upayakan hasil reses itu, kalau memang ada anggarannya di perubahan APBD 2024 atau APBD murni tahun 2025,” ujarnya.

Menurutnya politikus Gerindra itu, wilayah Desa Smbuluh II memiliki potensi yang begitu besar dalam hal pengembangan durian, dimana sudah sejak dulu masyarakat setempat banyak yang berkebun durian.

“Hanya saja seiring dengan perkembangan zaman, perkebunan warga itu tergantikan oleh permukiman, sehingga tidak ada lagi durian di sana,” imbuhnya.

Kendati demikian sambungnya, kelompok tani yang mengusulkan tersebut telah menyiapkan lahan-lahan untuk perkebunan durian tersebut. “Tinggal hanya bibit saja yang perlu dibantu,” tegasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami