Home DPRD Seruyan DPRD Seruyan Akan Tinjau Dugaan Pencemaran Limbah Sawit di Bangkal

DPRD Seruyan Akan Tinjau Dugaan Pencemaran Limbah Sawit di Bangkal

  Redaksi   | Kamis , 27 Juni 2024
149e149227ba1087e8c729e6b76483c9.jpg
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KLIK. SERUYAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan akan meninjau lokaai dugaan terjadi pencemaran lingkungan oleh limbah pabrik kelapa sawit di Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, dalam waktu dekat. 

“Jadi beberapa waktu lalu ada laporan dari warga sekitar terkait pencemaran limbah sawit di Desa Bangkal itu, makanya kami minta dinas terkai turun ke lapangan, dan tentunya kami dalam waktu dekat akan memperintahkan anggota DPRD untuk turun ke sana,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, baru-baru ini.

Terkait rencana tinjauan tersebut, tegas Eko sapaan akrab Ketua DPRD Seruyan itu, pihaknya di legislatif akan segera menggelar rapat internal untuk membahas anggota-anggota yang akan berangkat ke lokasi tersebut.

“Ya kita rapatkanlah dengan teman-teman siapa yang siap untuk berangkat ke lokasi, namun tentunya ya paling tidak ada yang anggota DPRD yang berada di komisi yang berkaitan dengan lingkungan tersebut, " katanya. 

Sebelumnya, ia juga meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait dalam hal ini dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Seruyan untuk turun ke lapangan untuk menindaklanjuti adanya laporan masyarakat, terkait adanya pencemaran limbah pabrik sawit di Desa Bangkal tersebut. 

Hal tersebut dimaksudkannya agar DLHK Seruyan sebagai dinas teknis bisa mencari tahu permasalahan tersebut secara pasti, sehingga bisa mengambil kebijakan ataupun tindakan-tindakan lainnya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami