Home News Politik Disebut sebagai Bacalon Prioritas Parpol, Begini Tanggapan Irawati

Disebut sebagai Bacalon Prioritas Parpol, Begini Tanggapan Irawati

  Sugianto   | Jumat , 19 Juli 2024
fb4ffe4b52c396711026e42e1beccb92.jpg
Irawati saat diwawancara.

KLIK.SAMPIT -Bakal calon kandidat dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024 di Kabupaten Kotawaringin Timur Irawati disebut-sebut menjadi salah satu yang diprioritaskan partai politik, di antaranya Partai Amanan Nasional. 

Menanggapi hal tersebut, Irawati mengatakan itu merupakan suatu kehormatan atas dirinya bisa dipercaya dan menjadi salah satu prioritas oleh PAN, mengingat dirinya ini merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Alhamdulillah, Saya sangat apresiasi kalau menjadi salah satu prioritas oleh PAN menjadi bakal calon bupati Kotim," ucap Irawati saat ditemui, Jumat (19/7).

Menurut orang nomor dua di Pemkab Kotim ini, dirinya saat ini masih kader PDIP dan akan tetap mengikuti arahan partai.

"Kalau dipercaya nama saya bisa menjadi prioritas bacalon Bupati dari PAN saya sangat terimakasih padahal saya kader luar," ungkapnya," ujarnya.

Menurut kader PDIP ini politik itu dinamis dan ke depannya apapun bisa terjadi karena dalam politik keadaan selalu berubah.

"Kita lihat ke depannya, apapun bisa terjadi karena politik itu dinasmis, kita tunggu tanggal mainnya," ungkapnya.

Untuk diketahui, Wakil Ketua II DPD PAN Kotim M Kurniawan Anwar menyebutkan ada potensi Irawati bisa menjadi bakal calon Bupati Kotim karena memiliki nilai plus ia sebagai petahana, maka wakilnya bisa dari PAN dalam menghadapi Pilkada untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil melihat dari hasil survei yang mereka lakukan.

"Ada beberapa nama yang cukup menarik yaitu Ketua DPD PAN Kotim M Rudini Darwan Ali sendiri dan Irawati juga masuk potensi terutama inkamben," ungkapnya.

Peluang PAN mengusung kader sendiri sangat besar yaitu Rudini yang saat ini juga sudah mengantongi nama calon wakilnya, namun belum diungkapkan ke kader PAN sendiri maupun ke publik.

"Nama wakilnya itu sudah disimpan Ketua Rudini, belum diperlihatkan ke kita," ungkapnya.

Koalisi diperlukan karena PAN saat ini memiliki lima kursi dan menjalin komunikasi ke semua partai, posisi Rudini saat mendaftar sebagai calon bupati, begitu pula mendaftar di partai lainnya. 

Arah koalisi masih berjalan dinamis, dirinya melihat partai lain mempunyai perahu masing-masing, seperti PDIP, Gerindra dan semua punya kandidat potensial dan melihat hasil survei PAN ke depannya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami