Home DPRD Murung Raya Minta PBS di Murung Raya Komitmen Melestarikan Hutan

Minta PBS di Murung Raya Komitmen Melestarikan Hutan

  Redaksi   | Rabu , 03 April 2024
51fc105d6387c78de23c773b1e35f80b.jpg
Ketua Komisi III Murung Raya Akhmad Tafruji.

KLIK. PURUK CAHU - Ketua Komisi III DPRD Murung Raya Akhmad Tafruji mengingatkan agar perusahaan-perusahaan yang beroperasi di kabupaten itu dapat bekerja sama dalam menjaga kelestarian hutan.

Politisi PAN ini menekankan pentingnya hutan sebagai paru-paru dunia dan sumber kehidupan bagi banyak spesies, termasuk manusia. Bahkan Ketua Fraksi PAN ini menilai pelestarian hutan yang kuat dan berkelanjutan menjadi bertanggung jawab semua pihak.

“Kita hidup dalam era di mana perkembangan ekonomi sangat cepat, dan keuntungan dari perusahaan seringkali lebih diutamakan daripada lingkungan,” ungkapnya, Selasa (2/4).

Ia menambahkan di Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Murung Raya memiliki hutan yang kaya dan indah hal ini tentunya menjadi salah satu tantangan terbesar dalam menjaga keseimbangan antara pembangunan ekonomi dan pelestarian lingkungan.

Maka dari itu, Tafruji mendorong semua perusahaan yang beroperasi untuk membuat komitmen yang kuat dalam menjaga kelestarian hutan Kalimantan Tengah bahkan di Murung Raya.

Oleh karena itu, setiap kegiatan perusahaan harus memperhatikan dampaknya terhadap lingkungan.

Selain itu, pengawasan dan kontrol dari pemerintah daerah perlu ditingkatkan dalam menjaga kelestarian hutan Kalimantan Tengah. Seiring dengan hal tersebut, masyarakat juga diharapkan untuk turut serta dalam menjaga keberlanjutan hutan Kalimantan Tengah.

“Pemerintah dan perusahaan harus bekerja sama dan berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik dan berkelanjutan,” imbuhnya.

KLIK-RE

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk sadar bahwa pelestarian hutan tidak hanya tugas pemerintah maupun perusahaan.

“Menjaga hutan Kalimantan Tengah harus menjadi prioritas bagi semua pihak. Hutan merupakan warisan yang harus kita lestarikan bagi generasi mendatang. Mari kita semua bersama-sama mempertahankan keindahan dan keberlangsungan hutan Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami