Home News Metropolis KPU Kotim Perkuat Sinergi Bersama Insan Pers Sukseskan Pilkada 2024

KPU Kotim Perkuat Sinergi Bersama Insan Pers Sukseskan Pilkada 2024

  Sugianto   | Kamis , 18 Juli 2024
8d577af5a091780459538d76322502d7.jpg
Ketua KPU Kotim Muhammad Rifqi bersama Wakil Ketua PWI Agus Jaka Purnama saat media gathering, Rabu sore (17/7).

KLIK.SAMPIT- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar Media Gathering bersama wartawan di lingkungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotim, Rabu Sore (17/7).

Hal itu untuk memperkuat hubungan antara KPU dan para insan pers di wilayah ini dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

"Hari ini kita menggelar silaturahmi dan bertujuan untuk penguatan kebersamaan antara KPU dan Media," ucap Ketua KPU Kotim Muhammad Rifqi.

Adapun kegiatan ini dihadiri wartawan dari berbagai media yakni dari media elektronik, cetak dan media online. Suasana hangat dan kolaboratif meliputi berbagai dialog konstruktif antara KPU dan para awak media. Kegiatan ini tampak menciptakan forum yang berharga untuk saling berbagi pandangan dan pemahaman.

Menurut Rifqi, tahapan Pilkada ini telah berjalan dan suksesnya Pilkada ini menjadi tanggung jawab semua pihak. Dirinya menilai media memegang peranan penting dalam ajang kontestasi politik pada Pilkada tahun ini. Pasalnya, peran media dapat memberikan informasi dan edukasi kepada pemilih.

"Saya kira media ini sangat penting sebagai sarana sosialisasi kepada publik agar tidak memberikan informasi yang bukan hoaks dan juga kami berharap akan meningkatnya pastisipasi pemilih," ungkapnya.

Adapun menurutnya pada Pilkada tahun 2020 lalu jumlah pemilih mencapai 60 persen. Dirinya berharap dengan gencarnya sosilisasi dan terjalinnya sinergi bersama media ini dapat meningkatkan partispasi pemilih.

"Target kita tingkat partisipasi pemilih tahun ini bisa lebih meningkat lagi dibanding Pilkada lalu, minimal mencapai 77 persen di Kotim," imbuhnya.

Sementara Wakil Ketua PWI Agus Jaka Purnama, mengatakan peran pers sangat penting untuk mensukseskan jalannya Pilkada ini.

"Tahapan pemilu telah berjalan. Kami dari media siap mengawal dan tentunya akan membantu KPU untuk mensukseskan Pilkada 2024 sesuai undang-undang dan kode etik jurnalistik," katanya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami