Home DPRD Murung Raya Ketua DPRD Murung Raya Ingatkan Pentingnya Sinergi Pemdes dan Pemkab

Ketua DPRD Murung Raya Ingatkan Pentingnya Sinergi Pemdes dan Pemkab

  Redaksi   | Selasa , 23 April 2024
77d19211692b554f7258f897bea1d4de.jpg
Ketua DPRD Murung Raya Doni.

KLIK.PURUK CAHU - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Murung Raya Doni mengingatkan pentingnya sinergi antara Pemerintah Desa (Pemdes) dan Pemerintah Kabupaten. 

Pemerintah desa dalam penyelenggaraan pemerintah daerah, kepala desa pun dituntut memiliki pengetahuan yang lebih baik dan memberikan pelayanan yang berkualitas.

Selain itu, pemerintah desa dapat berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mendorong perubahan dan pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

Doni menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah desa, pemerintah daerah, dan Pemerintah Pusat untuk mendukung keberhasilan kebijakan nasional.

“Kami berpandangan bahwa pemerintah Desa dan daerah harus bekerja bersama-sama, saling bersinergi dengan Pemerintah Pusat untuk mendukung pelaksanaan berbagai kebijakan pemerintahan,” terang Doni, Senin (22/4).

Karena itu diharapkannya, dalam hal ini peran APDESI dapat memainkan dalam mendorong kebersamaan di antara anggotanya yang tersebar di 10 Kecamatan Kabupaten Murung Raya.

“Kami berharap APDESI dapat mendorong sinergitas antara kebijakan pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan Pemerintah Desa. Hal ini dapat menciptakan tata kelola pemerintahan yang efisien, mendukung investasi, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah pedesaan,” tukas Doni. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami