Home News Metropolis Warga Mengeluh Sampah di Depo Sampurna Kerap Meluber hingga ke Jalan

Warga Mengeluh Sampah di Depo Sampurna Kerap Meluber hingga ke Jalan

  Sugianto   | Kamis , 18 Juli 2024
5d4f45f73bc1fe48a309edf644655dd0.jpg
Kondisi Depo Sampah di Jalan Sampurna Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

KLIK.SAMPIT- Warga kembali mengeluhkan masalah samoah yang meluber ke jalan. Kali ini terjadi di Depo Jalan Sampurna, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

"Masalahnya kadang sampah sempat menumpuk terlambat diangkut dari depo. Ini sudah sering kali terjadi," ucap salah seorang warga setempat Ali, Kamis (18/7).

Pria yang telah tinggal selama bertahun-tahun di lokasi itu menuturkan, sampah yang menumpuk dan meluber ke jalan di bak penampungan sementara ini juga diduga kareba kurangnya kesadaran masyarakat. 

"Selain itu, yang membuang sampah di sini bukan hanya dilakukan warga di sini saja. Melainkan pula ada warga luar yang membuang sampah ke lokasi itu.Biasanya saat malam hari disaat kondisi lagi sepi, ini kadang-kadang yang membuat sampah menumpuk hingga meluber ke jalan," terangnya.

Hal ini semakin diperparah dengan jenis sampah yang dibuang sangat menggangu lingkungan. Seperti limbah ayam berupa bulu yang kwrap berhamburan sekitar depo. 

"Apalagi kalau ada warga yang membuang bulu ayam. Itu bulu ayamnya bisa menyebar kemana-mana," sambungnya.

Berdasarkan pantauan di depo tersebut memang kerap kali di gunakan warga untuk membuang sampah baik itu sampah rumah tangga maupun sampah lainnya.

Nampak kondisi Depo tersebut di bagian sebelah kiri bangunan terlihat sudah ambruk atau jebol Sehingga terkadang tidak bisa menampung sampah ini dan kondisinya semakin parah.  

Warga berharap pemerintah setempat dapat memberikan solusi terkait persoalan ini. 

"Kami berharap ada solusilah terkait sampah ini. Jangan sampai meluber lagi kalau bisa petugas lebih aktif lagi dalam pengangkutannya dan bangunan yang roboh juga bisa diperbaiki," tandas Ali. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami