Home News Metropolis Mahasiswa IAIN Palangka Raya Menyebar ke Sebelas Kecamatan di Kotim, Ini Tujuan Mereka

Mahasiswa IAIN Palangka Raya Menyebar ke Sebelas Kecamatan di Kotim, Ini Tujuan Mereka

  Sugianto   | Senin , 15 Juli 2024
4e46cdd666eead45486756b1a62a8c29.jpg
Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah Kotim, Rusmiyati, saat melepas KKN mahasiwa IAN Palangka Raya di Halaman Kantor Bupati Kotim, Senin (15/7).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melepas Kuliah Kerja Nyata (KKN) sejumlah mahasiswa IAIN Palangka Raya didaerah itu, di Halaman Kantor Bupati Kotim, Senin (15/7). 

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, menyambut baik dan menerima mahasiswa beserta pendamping dari lAN Palangka Raya yang melaksanakan KKN di Kotim," kata Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah Kotim, Rusmiyati, Senin (15/7). 

Menurutnya, KKN merupakan pengalaman langsung dalam menerapkan ilmu yang telah dipelajarinya dalam konteks nyata. Hal ini dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan. Serta memperkaya pengalaman belajar di luar kelas.

"Hal ini untuk mengasah keterampilan sosial, berkomunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat dan belajar mengatasi tantangan yang mungkin muncul," ujarnya.

Adapun kali ini Mahasiswa tersebut bakal ditempatkan di sebelas kecamatan di Kotim, yakni Cempaga, Kota Besi, Cempaga Hulu, Mentawa Baru Ketapang, Mentaya Hilir Selatan, Mentaya Hilir Utara, Baamang, Pulau Hanaut, Seranau, Telawang dan Teluk Sampit

"Adik-adik mahasiswa kita ini nantinya akan membaur bersama masyarakat di sana. Dengan begitu mahasiswa akan memperkuat hubungan antara perguruan tinggi dan masyarakat," terangnya.

Dirinya berharap selama proses kegiatan KKN ini berlangsung mereka bisa bisa menjaga kesehatan dan keselamatan dengan baik serta dapat berbaur dengan baik dengan warga disana.

"Kami juga berharap mereka nantinya juga bisa meninggalkan kesan yang baik selama di sana. Dan, memberikan hasil yang terbaik juga untuk warga," pungkas Rusmiyati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami