Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Kumpulkan Sejumlah Tokoh Agama

Pemkab Kotim Kumpulkan Sejumlah Tokoh Agama

  Sugianto   | Senin , 15 Juli 2024
4ff6eb293aa32ba61500a01314b53424.jpg
Asisten 1 Setda Kotim Rihel beserta jajaran saat mengikuti sosialisasi di Aula Lantai 2 Angrek Tewu, Kantor Bupati Kotim, Senin (15/7).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) mengumpulkan sejumlah tokoh agama di daerah itu dalam sosialisasi kerukunan umat beragama, di Aula Lantai 2 Angrek Tewu, Kantor Bupati Kotim, Senin (15/7). 

Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk merawat dan memperkokoh kerukunan antarumat beragama di daerah itu. 

"Hari ini kita bersama-sama mengkuti acara sosialisasi kerukunan umat beragama di Kabupaten Kotawaringin Timur," ucap Asisten 1 Sekretariat daerah Kotim, Rihel.

Adapun dalam kegiatan tersebut turut hadir FKUB Provinsi Kalimantan Tengah, serta melibatkan seluruh unsur lintas agama yang ada di daerah itu baik itu agama Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu.

"Kegiatan ini diikuti 80 orang dari 6 unsur agama yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur," ujar Rihel.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini selain menyambung silaturahmi juga dapat merawat dan menjaga kerukanan antarumat beragama di daerah itu.

"Jadi dengan kegiatan seperti ini kita bisa menjaga kerukunan dan menghindari konflik antarumat beragama ini, jangan ada yang terpecah belah," ungkap Rihel.

Sementara Kepala Kesbangpol Kotim Sanggul Lumban Gaol mengatakan pihaknya telah mengumpulkan sejumlah tokoh lintas agama yang ada di daerah itu dan bekerjasama dengan FKUB.

"Ini merupakan salah satu tugas pokok kita dalam pembinaan di Kesbangpol, kita mengumpulkan mereka ini dalam rangka membina dan memupuk silaturahim antarumat beragama di Kotawaringin Timur," ujar Sanggul.

Dia mengakui selama ini kerukunan antarumat beragama di daerah itu tetap berjalan dengan sangat baik. Ia meyakini, kegiatan ini dapat menghasilkan kekuatan yang diharapkan dapat menjaga kerukunan umat beragama di daerah.

"Saya yakin dengan kegiatan ini nantinya akan melahirkan suatu kekuatan yang kita harapkan menjadi suatu pondasi untuk merawat, menjaga kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Kotawaringin Timur," tandas Sanggul. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami