Home Peristiwa Kebakaran Lahan Dekat RSUD Samuda, Titik Panas Kembali Bermunculan

Kebakaran Lahan Dekat RSUD Samuda, Titik Panas Kembali Bermunculan

  Sugianto   | Senin , 15 Juli 2024
e08a6a6af36141380eacb42a526470ca.jpg
Petugas berupaya memadamkan api yang mendekati RSUD Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Minggu (14/7).

KLIK.SAMPIT - Bencana kebakaran lahan tampak tak terhindarkan lagi di Kabupaten Kotawaringin Timur. Kali ini kebakaran lahan terjadi di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, dekat dengan Rumah Sakit Umum Daerah Samuda, Minggu (14/7).

"Pos Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Sektor Samuda mendapatkan laporan perihal kebakaran lahan yang terjadi di sekitar RSUD Samusa dan sudah mendekati sebuah ruang pelayanan," ungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Wim Reinhard Kaluwa Benung. 

Mendapat laporan tersebut, petugaa pemadam kebakaran langsung ke lokasi kejadian, kemudian langaung memadamkan kebakaran lahan tersebut. Selain petugas pemadam kebakaran, Satuan Tugas Karhutla Kecamata Mentaya Hilir Selatan dan Polsek Jaya Karya juga turut menangani kebakaran sehingga tak meluas. 

Belum diketahui penyebab kebakaran. Pihak Disdamkarmat Kotim juga belum memastikan, apakah ada indikasi kesengajaan mauoun faktor alam. 

"Masihbkami selidiki dengan tim investigasi," kata Wim. 

Sementara itu dalam beberapa hari terakhir sejumlah tirik panas diduga sebagai kebakaran lahan juga terdeteksi yakni di Kelurahan Baamang Hulu , Kecamatan Baamang sebanyak 1 titik panas dan Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu sebanyak 1 titik panas. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami