Home News Metropolis Truk Tronton Hantam Tiang Lampu Lalu Lintas Perempatan Pelita-HM Arsyad Sampit

Truk Tronton Hantam Tiang Lampu Lalu Lintas Perempatan Pelita-HM Arsyad Sampit

  Faisal Imam Hadi   | Sabtu , 13 Juli 2024
d3dac6abde7b9479db1b0186526fd4b8.jpg
Kondisi rambu dan lampu lalu lintas di perempatan Jalan Pelita- Jalan HM Arsyad Sampit, Jumat malam (12/7).

KLIK.SAMPIT– Truk tronton bermuatan alat berat menabrak tiang lampu lalu lintas di perempatan Jalan Pelita-Jalan HN Arsyad Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat malam (12/7) sekitar pukul 19.30. Akibatnya tiang pembatas tinggi kendaraan dan lampu lalu lintas tersebut ambruk. 

Kejadian tersebut mengakibatkan arus lalu lintas sempat tersendat, dikarenakan tiang pembatas tinggi kendaraan dan lampu lalu lintas yang menghalangi jalan. Ditambah lagi alat berat dan truk tronton tersebut masih tersangkut di reruntuhan besi rambu lalu lintas, sehingga tidak dapat melanjutkan perjalanan. 

“Saat itu truk tronton dengan berplat nomor polisi KH 8898 F yang dikawal mobil polisi lalu lintas tersebut tidak memperhitungkan tinggi kendaraan dan truk yang bermuatan alat berat. Akhirnya menabrak rambu pembatas tinggi kendaraan dan lampu lalu lintas yang memiliki tinggi tidak lebih dari lima meter,” ungkap Borneo, warga sekitar. 

Informasi dihimpun Klikkalteng.id, insiden tersebut  sudah yang keempat kalinya terjadi dan merusak fasilitas lalu lintas di kawasan itu. Namun kali ini yang terparah.

“Selain itu rambu pembatas tinggi kendaraan dan lampu lalu lintas kerusakan juga terjadi pada penerangan jalan umum, kamera pengawas dan fasilitas umum lainnya, kerugian yang ditimbulkan diperkirakan mencapai Rp350 juta,” kata Pelaksana Tugas Sekretaris Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur Nanang Suriansyah. 

Sekitar empat jam lebih barulah evakuasi tronton pengangkit alat berat dan puing rambu lalu lintas selesai. Sehingga tronton dapat melanjutkan perjalan dan lalu lintas kembali normal meski lampu lalu lintas mengalami kerusakan.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami