Home News Metropolis Bikin Merinding! Kadal Besar ini Masuk Rumah Warga

Bikin Merinding! Kadal Besar ini Masuk Rumah Warga

  Sugianto   | Kamis , 11 Juli 2024
75a062fd4ba4d8aeeb8242ecb9b36df9.jpg
Petugas saat menangkap seekor biawak di salah satu rumah di Jalan Ki Hajar Dewantara Sampit.

KLIK.SAMPIT- Seekor biawak air atau Varanus salvator berkeliaran hingga masuk ke rumah salah seorang warga di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis pagi (11/7). 

Insiden ini pun membuat warga merinding hingga akhirnya menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim. 

Pelaksana Tugas Kepala Disdamkarmat Wim Reinhard Kaluwa Benung mengatakan, penangkapan biawak air itu bermula atas laporan warga yang diterima sekitar pukul 08.15.

"Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pihak pelapor bahwa ada seekor biawak beralamat di Jalan KH Dewantara," ucap Wim dalam keterangannya.

Lanjutnya, setelah menerima informasi dan validasi, pihaknya langsung melakukan persiapan untuk menuju ke tempat kejadian peristiwa. 

"Setelah menerima laporan sejumlah personel kami langsung menuju ke lokasi," ujarnya.

Wim mengatakan, setiba di lokasi kejadian petugas menanyakan terlebih dahulu keberadaan seekor biawak tersebut kepada pihak pelapor. Kemudian petugas langsung diarahkan masuk ke dalam rumah dan ditunjukkan pada ruangan tengah rumah.

"Tidak berapa lama petugas segera menangkap biawak tersebut, Akhirnya berhasil dievakuasi petugas," imbuh Wim.

Adapun diketahui dalam operasi tersebut pihak petugas tidak perlu waktu lama dalam operasi tersebut yakni sekitar kurang lebih 30 menit operasi tersebut berhasil dilakukan dan petugas sudah tiba di Markas Komando Disdamkarmat (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami