Home Peristiwa Awas! di Sampit Lagi Marak Pencurian Drum Plastik

Awas! di Sampit Lagi Marak Pencurian Drum Plastik

  Redaksi   | Kamis , 11 Juli 2024
15c8b3e93d917578943e1040f39a2442.jpg
Ilustrasi maling drum plastik. (Microsoft bing)

KLIK. SAMPIT - Masyarakat Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, hendaknya meningkatkan kewaspadaan akan kepemilikan barang berharga. Terutama yang berada di luar rumah. Seperti drum plastik. Kini pencurian drum plastik sedang marak.

Sejumkah warga perumahan pun semakin resah dengan maraknya kasus pencurian drum plastik yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Drum plastik, yang umumnya digunakan untuk menampung air bersih dan keperluan rumah tangga lainnya, menjadi target empuk bagi para pelaku pencurian.

"Punya saya drum plastik biru ada tulisan Hj Iin, kalau ada yang menjual atau melihat barang itu. Itu barang curian," ungkap Iriyanto, warga Jalan Bumi data 3 Perumahan Citra Mandiri, Kamis (11/7).

Ia mengaku drum plastik tersebut dicuri sekitar pukul 06.30. Sedangkan pelaku berciri-cori rambut gondrong menggunakan sepeda motor Supra. 

Hal senada diungkapkan warga di lokasi perumahan lainnya. Aksi pencurian ini kerap terjadi pada malam hari ketika penghuni rumah sedang terlelap. 

"Punya saya sudab dua drum hilang," ujar salah satu akun Facebook Acil Soto yang mengaku sebagai salah satu warga yang menjadi korban pencurian.

Tidak hanya merugikan secara materi, hilangnya drum plastik ini juga menimbulkan masalah kesehatan bagi warga. Drum-drum tersebut biasanya digunakan untuk menyimpan air bersih yang sangat dibutuhkan untuk keperluan sehari-hari. Tanpa drum, warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih dalam jumlah yang cukup.

Maraknya pencurian drum plastik ini menjadi peringatan bagi semua pihak untuk lebih waspada dan proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan. 

"Semoga dengan kerjasama yang baik antara warga dan aparat keamanan, kasus-kasus pencurian seperti ini dapat segera dituntaskan," karap Rahmad, salah seorang warga. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami