Home News Metropolis Meresahkan Warga Sekitar, Seorang Pria Diduga ODGJ di Sampit Diamankan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran

Meresahkan Warga Sekitar, Seorang Pria Diduga ODGJ di Sampit Diamankan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran

  Sugianto   | Kamis , 11 Juli 2024
1664a6924c9dbbe46bedca50064d5f57.jpg
Petugas Satpol PP saat mengamankan seorang pria yang diduga ODGJ dan meresahkan masyarakat.

KLIK.SAMPIT- Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kabupaten Kotawaringin Timur 

mengamankan seorang pria yang diduga oranh dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Kecamatan Baamang. Pria ini disebut-sebut meresahkan warga setempat.

Kepala Satpol PP Kotim, M Fuad Sidiq melalui Kepala Bidang Penegakan perundang-undangan Daerah Satpol PP Kotim, Sugeng Riyanto membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang yang diduga ODJG tersebut.

"Benar, kemaren Rabu (10/7) kami mengamankan seorang warga yang di duga ODGJ dan itu tetangganya orang Damkar. Makanya koordinasi bersama pihak Satpol PP," ucap Sugeng, Kamis (11/7).

Menurutnya, berdasarkan laporan warga yang berada di lokasi tersebut diketahui ODGJ itu telah meresahkan warga dengan mengamuk dan merusak rumah serta mencoba melukai warga sekitar.

Menindaklanjuti laporan tersebut pihaknya

langsung berupaya mengamankan ODGJ tersebut. 

"Berdasarkan laporan ini, kami menilai hal ini sudah sangat meresahkan warga. Makanya kami amankan," terang Sugeng.

Selain itu, lanjut dia pihaknya juga telah membawa ODGJ tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Kemaren kami antarkan ke RSUD dr Murjani bagian poli jiwa. Karena memang di sana ada khusus perawatan bagi ODGJ. Kami berharap semoga yang bersangkutan ini segera pulih kembali. Sehingga tidak meresahkan warga lagi kalau balik ke lingkungan nantinya," tandas Sugeng. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami