Home Pemerintah Kotawaringin Timur Job Fair Diyakini Mampu Menekan Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Kotim

Job Fair Diyakini Mampu Menekan Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Kotim

  Sugianto   | Rabu , 10 Juli 2024
df6ff6302f83cffc89ca0d87ef44f803.jpg
Kadisnakertrans Kotim Johny Tangkere beserta jajaran resmi menutup gelaran Kotim Job Fair 2024 di Citimall Sampit, Senin malam (8/7).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur resmi menutup gelaran Kotim Job Fair 2024, di Citimall Sampit, Senin malam (8/7). Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotim Johny Tangkere menilai kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat di daerah itu.

"Saya yakin melalui kegiatan ini dampaknya sangat positif bagi kemajuan industri kecil dan menengah daerah dan tentunya kegiatan ini memberikan solusi kepada masyarakat yang mencari pekerjaan," ucapnya.

Menurutnya, dalam kegiatan itu banyaknya perusahaan dan pemberi kerja pada acara ini sangat membantu masyarakat dalam mencari pekerjaan.

Dirinya mengakui di Kotim ini tingkat pengangguran didominasi oleh masyarakat yang notabene baru lulusan sekolah tingkat SMA/SMK sederajat.

"Saya kira kegiatan ini juga akan berdampak pada perluasan kesempatan kerja yang bermanfaat, menjadi solusi mengurangi angka pengangguran, menekan akan kemiskinan. Serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi para lulusan baru," ujarnya.

Johny berharap ke depan, gelaran serupa dapat digelar, mengingat besarnya manfaat bagi masyarakat. Hadirnya job fair juga akan berdampak dalam menekan angka kemiskinan dan angka pengangguran di daerah itu.

"Semoga mereka yang kemarin datang segera mendapatkan pekerjaan. Semoga dengan kegiatan ini dapat mengurangi pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Kotim," pungkasnya.

Adapun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur telah menggelar Kotim Job Fair 2024 dengan 1.907 Lowongan Kerja (Loker) yang tersedia.

Adapun kegiatan ini digelar oleh pihaknya selama tiga hari, yakni mulai dari tanggal 6-8 Juli 2024 yang dilaksanakan di Citimall Sampit.

"Job Fair ini membuka kurang lebih 1.907 lowongan kerja," ucap Bupati Kotim Halikinnor.

Halikin menuturkan, Kotim Job Fair 2024 ini merupakan program pemerintah daerah berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milk Daerah (BUMD) serta pihak swasta untuk mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan melalui peningkatan penempatan tenaga kerja.

"Kegiatan ini bisa memfasilitasi antara para pencari kerja dengan perusahaan," ujarnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami