Home Pemerintah Kotawaringin Timur Kepala Desa di Kotim Diminta Sukseskan Pilkada 2024

Kepala Desa di Kotim Diminta Sukseskan Pilkada 2024

  Sugianto   | Rabu , 10 Juli 2024
03274f7f2c7c0325b5d443287a1a18a1.jpg
Bupati Kotim saat lantik Kades baru-baru ini.

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor meminta seluruh kepala desa di daerah itu agar menyukseskan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada November mendatang.

"Tahapan Pilkada sudah berjalan, Karena itu semua kepala desa se-Kotim saya minta untuk membantu menyukseskan hajatan pesta demokrasi ini," ucap Halikin, belum lama ini.

Menurutnya, dalam menyukseskan Pilkada 2024 diperlukan peran semua pihak, termasuk Kades sebagai pemimpin di suata desa memiliki peran strategis dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada ini.

"Peran Kades ini tentunya sangat penting dalam menyukses Pilkada di tingkat desa itu," ujarnya.

Halikin mengatakan, tahapan pemilu telah berjalan dimana saat ini pihak Komisi Pemilihan Umum tengah melaksanakan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) di masing-masing desa.

"Saya minta Kades bisa ikut menyosialisasikan tahapan coklit kepada warga agar tidak ada lagi warga yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih yang tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT)," ungkapnya.

Lanjutnya, Kades juga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat di lingkungan masing-masing agar menggunakan hak pilih untuk menentukan pemimpin dalam rangka memajukan daerah.

"Ajaklah seluruh masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk mendatangai TPS yang ada untuk menyalurkan hak pilihnya dan untuk tidak Golput," imbuhnya.

Dirinya, juga mengimbau seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa dalam rangka pelaksanaan Pemilu. Boleh berbeda pilihan, tetapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan termasuk kedamaian di desa.

"Ayo mari kita sukseskan Pilkada ini dengan aman dan damai, mudah-mudahan pesta demokrasi 5 tahunan ini dapat berjalan lancar dan sukses dan menghasilkan pemimpin daerah yang terbaik," tandas Halikin. (KLIK-RED).

Baca Juga

Ikuti Kami