Home DPRD Murung Raya Jelang Lebaran, DPRD Murung Raya Minta Awasi Kenaikan Makanan dan Minuman

Jelang Lebaran, DPRD Murung Raya Minta Awasi Kenaikan Makanan dan Minuman

  Redaksi   | Selasa , 02 April 2024
1358cf8e54b96d7b103f26431f6621f2.jpg
Sekretaris Komisi I DPRD Murung Raya Mariyanto.

KLIK.PURUK CAHU - Sekretaris Komisi I DPRD Murung Raya Mariyanto mendorong agar Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Murung Raya meningkatkan pengawasan terhadap kelaikam makanan dan minuman yang dijual di toko-toko atau swalayan menjelang lebaran ini.

Karena menurutnya dari hasil laporan masyarakat, masih banyak ditemukan produk makanan dan minuman yang sudah tak layak konsumsi beredar dan dipajang di toko-toko tersebut. 

Bahkan, masih ditemukan hingga puluhan item produk tak layak konsumsi. Ini menandakan masih adanya unsur kelalaian dalam menjaga kesehatan pada konsumen di daerah ini.

“Baik itu soal kedaluwarsa produk dan juga kerusakan pada kemasan, itu sudah menandakan tidak sehatnya makanan, atau minuman, yang dipajang di setiap toko tersebut. Ini sangat membahayakan bagi para konsumen atau masyarakat kita,” ungkapnya, Senin (1/4). 

Legislator PPP ini menekankan, selain dengan pembinaan rutin, sanksi tegas juga dirasa perlu dilakukan bagi toko yang berulang-ulang ditemukan menjual atau mengedarkan makanan dan minuman yang sudah tak layak konsumsi maupun dalam kemasan rusak tersebut.

“Kenapa harus ada sanksi supaya tidak terulang lagi dan toko-toko modern dan swalayan setempat maupun para pedagang kita di daerah ini lebih meningkatkan pengawasannya terhadap barang yang akan dijualnya kepada calon konsumen yakni masyarakat pada umumnya,” tambahnya.

Mariyanto juga berharap agar pemerintah daerah melalui instansi terkait meningkatkan sinergitas antarlembaga maupun instansi lainnya dalam rangka membina dan juga pengawasan mamin di Kota Puruk Cahu ini ke depannya.

“Koordinasi dan sinergitas harus tetap dibangun, kami sebagai mitra kerja mereka juga akan tetap mengawasi apa yang sudah menjadi tugas pokok dan fungsi kami di legislatif,” tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami