Home Pemerintah Kotawaringin Timur Berharap MTQ Kotim Menjadi Sarana Memahami dan Mengamalkan Alqur\'an, Bukan Seremonial Semata

Berharap MTQ Kotim Menjadi Sarana Memahami dan Mengamalkan Alqur\'an, Bukan Seremonial Semata

  Sugianto   | Senin , 08 Juli 2024
316eb02cb5a0ed6711ce2b4ac324fbcc.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat pembukaan MTQ ke- 55 dan FSQ ke-10 di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Minggu malam (7/7).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berharap dengan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-55 dapat menjadi sarana masyarakat daerah itu untuk mengamalkan Alqur'an. 

"Dengan kegiatan seperti kita berharap tidak hanya seremonial biasa. Namun bagaimana masyarakat bisa memahami dan bisa mengamalkan Alqur'an," ucap Halikin, saat membuka secara resmi MTQ ke- 55 dan FSQ ke-10 di Kecamatan MHS, Minggu malam (7/7).

Halikin menuturkan sebagai umat muslim dengan mengamalkan Alqur'an akan menjadikan seseorang dalam membentuk karakter yang lebih baik.

"Di lingkungan manapun kalau dia baik rumah tangga. Kantor, kalau bisa memahami, mengamalkan insya Allah jadi orang yang baik, karena sudah jadi panutan kita Alqur'an dan hadist," ujarnya.

Kegiatan tersebut pun disambut antusias masyarakat. Baik yang dari wilayah sekitar maupun dari Kota Sampit, dan wilayah lainnya. 

Halikin yang didampingi Sekretaris Daerah Kotim Fajrurrahman, dan sejumlah ketua kafilah 17 Kecamatan se Kotim tampak memuji dan mengagumi kegiatan syiar Islam tersebut.

"Saya berharap dengan kegiatan seperti ini terdapat nilai-nilai Islam ada kesemarakan dan ada keberkahan, mudah-mudahan kita senantiasa bisa mengamalkan Alqur'an," tandas Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami