Home DPRD Murung Raya Tolong Pak! Warga Pedalaman di Murung Raya ini Sangat Memerlukan Jaringan Internet

Tolong Pak! Warga Pedalaman di Murung Raya ini Sangat Memerlukan Jaringan Internet

  Redaksi   | Rabu , 19 Juni 2024
1ce46219a87103ec225f34997887b341.jpg
Anggota DPRD Murung Raya, Rumiadi.

KLIK. PURUK CAHU - Warga pedalaman Kabupaten Murung Raya hingga kini belum bisa menikmati manfaat jaringan internet seperti halnya di kota. Salah satunya di Kecamatan Barito Tuhup Raya, warga setempat sangat mengharapkan adanya jaringan telekomunikasi dan internet.

"Sulitnya jaringan seluler membuat warga di desa ini kesulitan berkomunikasi dan mendapatkan informasi menggunakan internet," kata Camat Batura Gunawan. 

Pihaknya bersama Diskominfo sudah mendatangi Kementerian untuk melaporkan masalah ini dan sudah beberapa kali di survei. 

"Bahkan kecamatan sudah memberikan tanah untuk alokasi BTS,"ujarnya.

Ia menjelaska memerlukan jaringan internet, dikarenakan segala sesuatunya sekarang harus menggunakan aplikasi yang harus menggunakan internet, seperti pendidikan (ujian ANBK), penggunaan aplikasi SIPD dan penggunaan aplikasi kesehatan.

Anggota DPRD Murung Raya Rumiadi berharap agar percepatan digitalisasi di daerah pedesaan menjadi terus dilakukan. Agar masyarakat bisa menikmati jaringan informasi secara merata dan tidak tertinggal jauh dengan masyarakat yanga ada di daerah lain.

“Oleh karenanya pemerintah melalui dinas atau instansi terkait untuk menangani persoalan ini dengan serius guna sebagai salah satu upaya pemerintah dalam membuka keterisolasian,” jelasnya, Selasa (18/6).

Politis PDIP ini mengatakan, akses internet merata hingga ke wilayah pelosok pedesaan sekarang ini sangat penting karena sudah menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat.

"Ketersediaan jaringan telekomunikasi tidak hanya untuk memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi, tetapi juga untuk mendukung adanya peningkatan pendidikan dan ekonomi," terangnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami