Home DPRD Murung Raya Jelang Pilkada Masyarakat Murung Raya Diminta Bijak Bermedia Sosial dan Waspadai Hoaks

Jelang Pilkada Masyarakat Murung Raya Diminta Bijak Bermedia Sosial dan Waspadai Hoaks

  Redaksi   | Minggu , 09 Juni 2024
c82058b65ff99d18c384ccb155a07b77.jpg
Anggota DPRD Murung Raya Rahmat Hidayat

KLIK. PURUK CAHU - Masyarakat Kabupaten Murung Raya diminta bijak bermedia sosial serta mewaspadai peredaran hoaks menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2024 serentak ini. 

Anggota DPRD Murung Raya Rahmat Hidayat mengimbau masyarakat Kabupaten ini, untuk selalu bijak dan santun dalam bermedia sosial dan tidak terpengaruh dengan informasi hoaks. 

"Ini demi menjaga persatuan dan persaudaraan diantara sesama masyarakat. Apalagi Murung Raya akan melaksanakan pemilihan kepala daerah," katanya, Sabtu (8/6). 

Menurutnya, penyebaran informasi sekarang ini melalui jaringan media sosial begitu masif. Masyarakat harus memilah berita yang belum jelas kebenarannya maupun sumbernya bisa disaring dulu. 

Dirinya juga berpesan agar masyarakat menghindari untuk memancing dan memulai konflik dengan siapapun ketika menggunakan media sosial, begitu pun juga menghindari memberi komentar yang mencela dan menjelekkan orang lain.

"Saring sebelum sharing. Jangan meneruskan informasi yang beredar tanpa mencari tahu kebenarannya. Sehingga berita hoaks akan terus bermunculan dan dianggap sebagai informasi yang benar," printanya.

Politis PKB ini juga meminta untuk menjaga etika, sopan santun dan selalu bersikap respect kepada teman atau orang-orang yang terkoneksi di akun di media sosial yang dimiliki. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami