Home DPRD Murung Raya Dewan Apresiasi Raihan Prestasi Kontingen Mura di FBIM

Dewan Apresiasi Raihan Prestasi Kontingen Mura di FBIM

  Redaksi   | Senin , 27 Mei 2024
db462c58c96532e1f0bc3ee89fba99a7.jpg
Ketua DPRD Murung Raya (Mura) Doni.

KLIK. PURUK CAHU – Kabupaten Murung Raya (Mura) berhasil meraih juara dua di Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), berada di bawah Kabupaten Barito Utara yang meraih juara umum tahun ini.

Capaian prestasi tersebut diapresiasi Ketua DPRD Murung Raya (Mura) Doni, menurutnya hal tersebut menjadi pembuktian bahwa kontingen Mura cukup bersaing dengan kabupaten lain di Kalteng. Hasil akhir yang sangat membanggakan untuk Mura, dan menunjukkan bahwa persiapan yang maksimal dilakukan tidak sia-sia.

“Raihan prestasi yang sangat harus disyukuri, bisa meraih posisi kedua di festival kesenian dan kebudayaan Kalteng,” jelas Doni, Minggu (26/5).

Tak lupa ia juga berterimakasih kepada seluruh kontingen dan pelatih yang telah menampilkan yang terbaik di ajang FBIM. Menurutnya raihan ini jadi pembuktian, bahwa kalangan anak muda di Mura masih sangat berprestasi di bidang kesenian dan budaya lokal.

“Momentum keberhasilan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat anak muda untuk melestarikan kebudayaan dan kesenian lokal Mura,” ujarnya.

Kontingen Mura dalam FBIM meraih 12 medali, dengan rincian lima medali emas, lima perak, dan dua perunggu. Tak lupa ia juga mengharapkan berbagai evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dapat diperbaiki kedepannya, sehingga Mura dapat mempertahankan prestasi.

“Semoga tahun depan bisa meraih juara umum, dengan kontingen terus berlatih dan memperbaiki hal-hal yang masih kurang. Saya yakin tim pelatih ada memiliki catatan evaluasi yang dapat diperbaiki kedepannya,” tandas Doni. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami