Home DPRD Murung Raya Budaya Murung Raya Investasi Pembangunan Masa Depan

Budaya Murung Raya Investasi Pembangunan Masa Depan

  Redaksi   | Selasa , 18 Juni 2024
b178c3da790ea734c114043e149878c7.jpg
Anggota DPRD Murung Raya Susilo.

KLIK. PURUK CAHU - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Murung Raya mendorong pelestarian budaya di kabupaten itu. Pasalnya budaya ini merupakan investasi penting untuk pembangunan di masa depan. 
Menurut Anggota DPRD Murung Raya Susilo mengatakan keberagaman kebudayaan daerah merupakan kekayaan dan identitas daerah yang sangat diperlukan untuk memajukan kebudayaan nasional di tengah dinamika perkembangan dunia.
Menurut Susilo , kebudaya dan adat istiadat saat ini mulai tergerus perkembangan zaman, terlebih saat trend budaya luar masuk ke daerah.
“Budaya yang kita ini sangat banyak dan beragam, namun generasi saat ini banyak yang tidak mengetahui kebudayaan dan adat istiadat yang dimiliki daerahnya," terangnya, Senin (17/6).
Menurutnya kebudayaan di Kabupaten bermoto Tira Tangka Balang  sebenarnya sangat lengkap,seperti seni bela diri, tari-tarian dan juga budaya adat seperti totoh numbeng.
Politisi yang berasal dari Dayak Siang ini menambahkan, menjaga dan melestarikan budaya lokal yang ada dalam masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya, sebagai generasi muda harus mendukung kelestarian budaya dan ikut menjaga budaya lokal diantaranya adalah mau mempelajari budaya tersebut.
Politis Demokrat ini menyebutkan, perlu Keterlibatan Pemuda sebagai generasi penerus untuk melestarikan budaya lokal dan adat istiadat.
Sebab guna melestarikan budaya yang dimiliki daerah ini dari tahun ke tahun ada penerusnya. "Karenanya pihak terkait harus benar-benar dapat memberikan wadah serta keterlibatan para investor sebagai pihak ketiga dalam mendukung kesenian dan budaya daerah," tukasnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami