Home DPRD Murung Raya Tampilkan Budaya Khas Murung Raya di FBIM

Tampilkan Budaya Khas Murung Raya di FBIM

  Redaksi   | Jumat , 17 Mei 2024
3d1684be790966a12756e9cb7f49a906.jpg
Pelepasan Kontingen FBIM Kabupaten Murung Raya di halaman kantor bupati, Kamis (16/5).

KLIK. PURUK CAHU – Kontingen Kabupaten Murung Raya (Mura) yang mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2024 di Kota Palangka Raya, diminta untuk dapat menampilkan budaya khas Mura dengan sebaik mungkin. 

Ketua DPRD Mura Doni meminta, agar seluruh kontingen FBIM Mura bisa memberikan penampilan terbaik di ajang kesenian dan budaya tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut. Dengan harapan dapat memberikan kesan terhadap panitia dan mendapatkan prestasi terbaik.

“Selain itu, kegiatan FBIM dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan kesenian dan kebudayaan khas Mura terhadap masyarakat Kalteng secara luas,” jelas Doni, Kamis (16/5).

Meski persaingan cukup ketat di kegiatan tersebut, ia berpesan agar kontingen Mura dapat bersaing dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas. Tentunya ia sangat bangga apapun hasil nantinya yang akan didapatkan kontingen Mura.

“Saya mengajak semua pihak untuk mendukung kontingen Mura dalam ajang FBIM, dan saya juga berpesan untuk kontingen bisa menjaga nama baik daerah dengan tampil secara sportif di setiap perlombaan,” pintanya.

Terdapat banyak lomba yang tentunya bisa menjadi ajang untuk menampilkan budaya tersebut, seperti tari-tarian, karnaval budaya, perahu hias dan sebagainya. Pada tahun 2023 Mura berada pada posisi empat besar se-Kalteng. sedangkan pada 2017 Mura mampu meraih juara umum pada FBIM. 

"Harapan bersama semoga Mura dapat mengulang meraih prestasi terbaik tersebut," ujarnya.

la juga mengharapkan kepada para kontingen Mura agar tetap menjaga kondisi kesehatan, terlebih pada cuaca yang berubah tidak menentu saat ini.

“Saya harap semua peserta dan pendamping bisa menjaga pola makan, istirahat yang cukup, guna meminimalisir terjadi hal yang tidak diinginkan,” tandasnya. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami