Home News Metropolis Polres Kotim Amankan Hampir 1 Kilogram Sabu dan 30 Tersangka selama Operasi Antik, dalam Kota Paling Bandel

Polres Kotim Amankan Hampir 1 Kilogram Sabu dan 30 Tersangka selama Operasi Antik, dalam Kota Paling Bandel

  Redaksi   | Jumat , 05 Juli 2024
4119ada42057c79fe1f75772ffeb67cc.jpg
Kapolres Kotim AKBP Sarpani saat melakukan pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Polres Kotim, Jumat (5/6).

KLIK.SAMPIT–Kepolisian Resor Kotawaringin Timur memusnahkan ratusan gram narkotika jenis sabu hasil tangkapan Iperasi Anti Narkotika (Antik) yang digelar sejak tanggal 5-29 Juni 2024 lalu.

Pemusnahan dipimpin Kapolres Kotim AKBP Sarpani serta dihadiri oleh perwakilan Kejaksaan Negeri, Perwakilan Pengadilan Negeri, Labkesda Kotim dan Perwakilan Tokoh Masyarakat Anti Narkoba Kotim

"Hari ini kami musnahkan sebanyak 171 paket sabu dengan berat bersih keseluruhan 939 gram dari 30 orang tersangka pengedar narkoba yang kita amankan. Dan ini hasil dari operasi antik bulan juni lalu," kata Sarpani, Jumat, (5/6). 

Menurut Sarpani, hasil operasi antik tahun ini alami peningkatan jika dibandingkan dari tahun sebelumnya. Bahkan ungkap kasus narkoba lebih banyak didominasi pada wilayah perkotaan yakni Kecamatan Baamang dan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

"Kami selalu berkomitmen untuk memberantas narkoba diwilayah hukum Polres Kotim. Kami juga mengucapkan Terima kasih kepada masyarakat yang selalu membantu kami memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika," ujar Sarpani. 

Dirinya juga meminta kepada masyarakat dan stakeholder terkait untuk bersinergi dengan pihak kepolisian untuk memberantas narkoba di wilayah Kabupaten Kotim. Agar wilayah Kabupaten Kotim khususnya Kota Sampit menjadi kota yang bebas dari narkoba.

"Untuk masyarakat untuk jangan takut melaporkan kepada kami apabila menemukan adanya peredaran narkoba agar dapat kami tindak lanjuti," demikiannya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami