Home DPRD Seruyan Dorong Optimalisasi Keberadaan dan Fungsi Puskesmas di Seruyan

Dorong Optimalisasi Keberadaan dan Fungsi Puskesmas di Seruyan

  Redaksi   | Jumat , 07 Juni 2024
74f8112819412b7be5de82e6ea40b3e3.jpg
Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

KLIK.SERUYAN- Kalangan Dewan Perwakilan Rakayat Daerah Seruyan mendorong pemerintah kabupaten setempat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Di antaranya dengan mengoptimalkan keberadaan dan fungsi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko mengatakan, berdasarkan kunjungan reses pihaknya khususnya di daerah pemilihan II (dapil II) beberapa waktu lalu, aspirasi prioritas masyarakat setempat. Salah satunya menyangkut terkait pelayanan kesehatan.

“Berdasarkan kunjungan reses kami di dapil II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Seruyan Raya, Hanau dan Danau Seluluk beberapa waktu lalu, salah satu aspirasi prioritas masyarakat yaitu pada permintaan agar pelayanan kesehatan ditingkatkan, oleh karena itu kami mendorong Pemkab agar melakukan optimalisasi fungsi dari Puskesmas,” katanya.

Menurutnya, dengan optimalnya keberadaan dan fungsi Puskesmas minimal dapat mempermudah masyarakat di dapil II terutama mereka yang berada di pelosok desa yang jauh dari ibu kota, tentunya Puskesmas lah yang menjadi satu-satunya tujuan masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan.

Lebih lanjut ditambahkannya, terkait keberadaan Puskesmas saat ini juga menurutnya masih ada yang belum memadai, baik dari segi bangunan fisik maupun fasilitas atau sarana-prasarana penunjang lainnya.

Oleh karena itu, terhadap beberapa Puskesmas yang saat ini masih jauh dari kata standar itu, dia berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan dengan cara membenahi segala kekurangan yang ada di Puskesmas tersebut sehingga palayananan kesehatan yang diberikan bisa maksimal. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami