Home DPRD Murung Raya Perhatikan Kebutuhan Transportasi Guru di Pelosok

Perhatikan Kebutuhan Transportasi Guru di Pelosok

  Redaksi   | Selasa , 14 Mei 2024
ebb33b8143e0a353aae413518863ccf5.jpg
Ketua DPRD Murung Raya (Mura) Doni.

KLIK. PURUK CAHU – Kesejahteraan guru menjadi salah satu tolak ukur suksesnya pendidikan di suatu daerah, untuk itu Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) diminta untuk lebih memperhatikan kebutuhan transportasi guru di wilayah pelosok, guna menunjang kelancaran dalam menunaikan tugas mereka, sehingga upaya pemerataan kualitas pendidikan dapat terwujud.  

Ketua DPRD Murung Raya (Mura) Doni menyampaikan, Pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mura harus dapat memperhatikan berbagai macam kebutuhan guru, sesuai dengan penempatan wilayah kerja mereka.  

“Minimal kepala sekolah di daerah pelosok bisa diberikan kendaraan sepeda motor sebagai alat transportasi mereka. Sebab alat transportasi seringkali menjadi tantangan utama bagi para kepala sekolah dan juga tenaga pengajar yang ada di daerah terpencil,” jelas Doni, Senin (13/5). 

Pengadaan alat transportasi ini bisa dilakukan pemerintah secara bertahap, utamakan yang daerah pelosok terjauh. Dengan harapan dapat memudahkan para kepala sekolah dalam melakukan kegiatan operasional. Sebab sebagian besar akses infrastruktur jalan khususnya di pelosok Mura masih banyak yang rusak, sehingga perlu dukungan kendaraan yang memadai.

Menurutnya dengan diberikan sarana prasarana transportasi yang memadai, para kepala sekolah diharapkan dapat lebih fokus pada tugas dalam meningkatkan mutu pendidikan tanpa harus terkendala oleh masalah transportasi.

“Melalui program ini juga pemerintah bisa memberikan dorongan semangat serta motivasi kepada para pendidik dalam menjalankan tugas di wilayah yang seringkali terpinggirkan,” tutupnya. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami