Home DPRD Seruyan DPRD Seruyan Apresiasi Pelatihan Batik Eco Print untuk Ibu-Ibu

DPRD Seruyan Apresiasi Pelatihan Batik Eco Print untuk Ibu-Ibu

  Redaksi   | Minggu , 09 Juni 2024
4fbaaf67d9783af291f3bd1fb305214a.jpg
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KLIK. SERUYAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan Zuli Eko Prasetyo menghadiri pelatihan membuat batik yang digelar oleh Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) Kabupaten Seruyan, di aula DPRD Seruyan, Sabtu (8/6). Ia juga mengapresiasi kegiatan positif tersebut. 

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya untuk Forgawara Seruyan yang sukses menggelar kegiatan pelatihan membuat batik ini. Sehingga memberikan ilmu baru dan keterampilan bagi masyarakat,” katanya.

Pelatihan membuat batik ini cukup menarik, pasalnya menggunakan bahan alami dengan teknik eco print. Kegiatan ini diadakan oleh Forgawara Kabupaten Seruyan dalam rangka meningkatkan keterampilan masyarakat setempat khususnya ibu-ibu singel parent.

Lebih lanjut Eko sapaan akrab Ketua DPRD Seruyan itu menyampaikan, senada dengan yang disampaikan oleh Ketua Porgawara Seruyan, pelatihan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengetahuan baru, tetapi juga untuk membuka peluang ekonomi bagi masyarakat.

“Sehingga dengan begitu kita harap, dengan keterampilan yang diperoleh dari pelatihan ini, para peserta dapat menghasilkan produk batik yang bernilai jual tinggi dan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka,” ujarnya.

Untuk diketahui, pelatihan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Forgawara Kabupaten Seruyan dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat dapat lebih kreatif dan mandiri dalam menciptakan peluang usaha baru yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber istimewa, yakni Taslimah effendi, seorang trainer yang karya batiknya telah dikenal hingga kancah internasional. Taslimah effendi berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam dunia batik eco print, memberikan inspirasi serta wawasan baru bagi para peserta.

Acara yang berlangsung selama 8 jam ini, tidak hanya memberikan teori tentang teknik eco print, tetapi juga praktik langsung. Para peserta diajarkan langkah demi langkah proses pembuatan batik eco print, mulai dari pemilihan bahan alami, pencetakan motif, hingga tahap pewarnaan dan finishing.

Para peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti setiap sesi pelatihan. Mereka berharap, keterampilan yang mereka dapatkan dapat segera diterapkan dan memberikan manfaat ekonomi bagi keluarga mereka. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami