Home Peristiwa Warga Heboh, Kabel Listrik Bawah Tanah Terbakar di Jalan Jeruk II Sampit

Warga Heboh, Kabel Listrik Bawah Tanah Terbakar di Jalan Jeruk II Sampit

  Sugianto   | Rabu , 03 Juli 2024
da8978624a7ca6a86d6b5dd8ce578758.jpg
Petugas Disdamkarmat Kotim sedang mengecek lokasi kabel listrik bawah tanah yang terbakar di Jalan Jeruk II Nomor 63, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Selasa malam (2/7).

KLIK.SAMPIT- Kabel listrik bawah tanah yang terdapat di Jalan Jeruk II Nomor 63, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, terbakar, Selasa malam (2/7). Kejadian itu sempat membuat heboh warga sekitar. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Wim Reinhard Kaluwa Benung mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 18.38. Awalnya seorang warga, Hadi Suryani melaporkan adanya kepulan asap di bagian bawah kulkas, di JalanJeruk II Nomor 63. 

"Setelah menerima informasi dan validasi, petugas langsung melakukan persiapan untuk menuju ke tempat kejadian peristiwa," ujarnya, Rabu (3/7).

Lanjutnya, Setiba di lokasi kejadian peristiwa, pihak petugas menanyakan terlebih dahulu letak kulkas yang di bawahnya mengeluarkan asap. Kemudian petugas langsung diarahkan menuju dapur dan tempat keberadaan kulkas dan ditunjukan posisi kulkas yang sudah dipindah dari asalnya.

"Karena asap tersebut terdapat dari bawah kolong rumah dalam tanah disertai dengan mendidihnya air yang berada di lokasi asap, Pelapor juga menginformasikan bahwa asap tersebut terlihat sore menjelang malam," terangnya.

Adapun menurut Wim, tidak beberapa lama pihak petugas melakukan penanganan dengan cara menusuk atau mencongkel tempat keluarnya asap dan didihan air, akhirnya petugas berhasil menemukan kabel yang terletak di dalam tanah.

"Operasi dinyatakan selesai dan petugas lapangan menghubungi petugas di Mako untuk menghubungi PLN dalam penanganan selanjutnya. Petugas kembali ke mako," imbuhnya.

Dugaan sementara penyebab kebakaran kabel listrik bawah tersebut karena korsleting listrik dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami