Home Pemerintah Kotawaringin Timur Sambut Jemaah Haji, Bupati Kotim Minta Jaga Kemabruran

Sambut Jemaah Haji, Bupati Kotim Minta Jaga Kemabruran

  Sugianto   | Senin , 01 Juli 2024
c6b629a24de7191b18f07a8582bed1f8.jpg
Bupati Kotim Halikinnor bersama Wabup Kotim Irawati saat menyambut kedatangan jemaah haji di Bandar Udara H Asan Sampit, Senin (1/7).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, berpesan kepada para jemaah haji di daerah itu yang baru datang terus menjaga sikap yang baik didapat saat ibadah di tanah suci dan menjaga kemabruran.

"Selamat datang para jemaah haji kita, Alhamdulillah sampai ke tanah air kita dan sampai ke daerah dengan selamat," ucap Halikin, saat menyambut kedatangan jemaah haji di Bandar Udara H Asan Sampit, Senin (1/7).

Halikin mengaku sangat bersyukur atas kedatangan para jemaah haji setelah melaksanakan serangkaian ibadah haji

selama kurang lebih 40 hari dengan ikhlas, sabar, tekun dan berpasrah kepada Allah SWT.

"Alhamdulillah, pada hari ini bapak dan ibu kembali ke tanah air bertemu orang- orang yang kita cintai dan kita sayangi. Saya menyambut dengan penuh rasa syukur dan bahagia atas kepulangan jamaah haji asal daerah ini," ujarnya.

Orang nomor satu di Pemkab Kotim ini berpesan kepada para jamaah tersebut sikap ikhlas, sabar, tekun dan berpasrah kepada Alah SWT dalam menghadapi segala kendala dan tantangan, selama melaksanakan ibadah haji, hendaknya tetap dipertahankan sekembalinya ke daerah.

"Insya Allah sikap- sikap ini akan meningkatkan kualitas diri, kualitas kerja dan amal soleh serta menjadi teladan bagi kita," pesannya.

Dirinya pun berharap, kepulangan jemaah haji tersebut, selain menjadi teladan serta panutan dalam kehidupan keluarganya juga akan menjadi panutan masyarakat.

"Saya berharap para jemaah haji ini agar dapat menjaga kemabruran haji ditengah-tengah masyarakat sehingga menjadi contoh yang baik bagi masyarakat," imbuh Halikin.

Sementara salah seorang jemaah haji asal Kecamatan Pulau Hanaut Hudari mengatakan sangat bersyukur karena telah usai menjalankan segala rangkaian ibadah haji. Ia mengaku selama di sana pelayanan sangat baik.

"Alhamdulillah kami bisa tiba di daerah ini dengan selamat. Terima kasih kepada Pemkab Kotim yang telah memfasilitasi kami," tandas Hudari. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami