Home News Politik Kantongi Rekomendasi PAN, SHD Mantapkan Persiapan Pendaftaran

Kantongi Rekomendasi PAN, SHD Mantapkan Persiapan Pendaftaran

  Sugianto   | Sabtu , 29 Juni 2024
fa4337380cac79094049586c6045f4bb.jpg
SHD saat menerima surat rekom Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada pembukaan Rapat Kerja Nasional PAN di Jakarta, Sabtu (29/6).

KLIK.SAMPIT- Supian Hadi atau SHD resmi mengantongi surat keputusan dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Bakal Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) di Pilkada 2024. Menyikapi ini pihak SHD mematangkan segala persiapan pendaftaran sembari menunggu partai pengusung lainnya. 

"Benar, Supian Hadi mendapatkan rekomendasi dari PAN," ucap salah seorang terdekat SHD saat dikonfirmasi, Sabtu (29/6).

Terkait langkah selanjutnya, pihak SHD membeberkan akan memantapkan persiapan sebelum pendaftaran kepada Komisi Pemilihan Umum setempat yang kurang lebih dalam 1 bulan ini.

"Kami akan pematangan dulu dalam satu bulan ini. Serta menyiapkan partai-partai pengusung beliau ," ungkapnya. 

Adapun rekomendasi ini diserahkan langsung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di Jakarta, Sabtu (29/6).

Dengan diberikannya dukungan kepada Supian Hadi ini menjadi jawaban bagi kader dan masyarakat Kalteng ke mana arah dukungan partai berlambang matahari tersebut di Pilkada Kalteng 2024.

"Semua kader wajib untuk bekerja keras bersama untuk memenangkan pasangan calon, baik gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, maupun wali kota dan wakil wali kota," kata Zulkifli Hasan.

Adapun sebelumnya, Supian Hadi didampingi adik kandungnya yang juga Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Irawati beserta rombongan menyerahkan berkas pendaftaran ke sejumlah partai, seperti PDIP, PAN, Gerindra, PKS dan PKB.

SHD mengakui PAN merupakan salah satu partai politik yang saat ini banyak dilirik bakal calon gubernur atau wakil gubernur. Secara pribadi ia memiliki banyak sejarah dan kenangan bersama PAN.

"PAN dipilih menjadi parpol kedua karena banyak sejarah dengan PAN saat saya dulu menjabat sebagai bupati," kenang bupati Kotim dua periode ini.

Di sisi lain ia juga mengutarakan ingin memiliki wakil gubernur yang bisa mengimbangi kinerjanya dalam membangun pemerintahan di Kalteng untuk lima tahun kedepannya.

"Saya ingin wakil gubernur yang bisa meimbangi kinerjanya dalam membangun pemerintahan, sebab saya ini tipikal pekerja," tandas SHD. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami