Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Kembali Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Warga

Bupati Kotim Kembali Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Warga

  Sugianto   | Jumat , 28 Juni 2024
43923ae990229986c86e50b949b0d0f6.jpg
Bupati Kotim Halikinnor menyerahkan bantuan kursi roda, ke salah seorang warga Kamis (27/6).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor kembali menyerahkan bantuan kursi roda untuk warga yang memerlukan. 

"Saya menjenguk warga kita yang sakit dan tadi saya berikan bantuan kursi roda," ucap Halikin Kamis (27/6). 

Halikinnor mengunjungi tiga tempat yang merupakan warga yang mengalami sakit dan tidak bisa lagi berjalan. Dirinya merasa sangat prihatin karena kondisi kesehatan warga tersebut tidak dapat diobati.

"Saya ikut prihatin kepada kondisi warga kita yang sedang mendapat ujian sakit, mudah-mudahan bantuan kursi roda ini dapat bermanfaat bagi warga kita," ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Kotim ini juga meminta pihak Puskesmas setempat agar memeriksa kesehatan warga dengan rutin dan membuat surat rujukan kepada warga yang sakit untuk dibawa ke rumah sakit dan diperiksa untuk diagnosa penyakitnya.

"Mudah-mudahan warga kita ini bisa sembuh dan beraktivitas kembali," ungkapnya.

Adapun bantuan kursi roda ini tidak hanya kali ini diserahkan Halikin. Namun telah ada sejumlah kursi roda yang telah ia serahkan untuk membantu warga yang membutuhkan.

Pada kesempatan itu, la pun terus mengingatkan kepada setiap lurah, kepala desa, camat bahkan ke tingkat rukun tetangga dan rukun warga untuk mendata kalau ada menemukan warganya yang kondisinya tidak bisa berjalan kaki. Serta harus dibantu kursi roda agar dilaporkan ke pihaknya.

"Saya ingatkan kepada lurah, kepala desa, camat, RT, RW kalau ada warga kita yang memang tidak bisa berjalan dan harus menggunakan kursi roda, laporkan, maka akan dibantu." imbuhnya.

la pun menambahkan kalau ada warga yang sakit dan perlu berobat agar segera dibawa ke rumah sakit.

"Jangan khawatir untuk biaya, kalau belum punya BPJS sebut saja nama saya, insya Allah akan dilayani," pungkas Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami