Home News Metropolis Presiden Jokowi Kaget Harga Kebutuhan Pokok di Kotim Sama dengan Pulau Jawa

Presiden Jokowi Kaget Harga Kebutuhan Pokok di Kotim Sama dengan Pulau Jawa

  Sugianto   | Rabu , 26 Juni 2024
d91057d9bcd4b05898b76f2425646e2f.jpg
Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke PPM Sampit, Rabu (24/6).

KLIK.SAMPIT- Presiden Joko Widodo mengaku kaget karena harga bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Kotawaringin Timur, sama seperti Pulau Jawa. Padahal pasokan masih banyak di suplai dari luar daerah. 

"Tadi saya lihat kondisinya baik, harga-harga juga baik," ucap Jokowi.

Hal itu disampaikannya di sela kunjungannya ke Kabupaten Kotawaringin Timur setelah meninjau penyerahan bantuan pompa air untuk pengairan sawah dan pertanian, di Desa Bapeang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Rabu (26/6). 

Dia mengatakan, sejumlah barang yang ada di Kotim harganya masih stabil. Misalnya bawang merah dan bawang putih Rp 40 ribu, daging ayam potong Rp 38 ribu per kilogram.

"Harga di sini ya sama dengan di Jawa, bagus. Yang saya lihat tadi bagus. Cabai juga tadi Rp 45 ribu per kilogram, cabai rawit juga bagus. Sama seperti di Jawa, bagus," ujarnya.

Orang nomor satu di Indonesia ini juga memastikan bahwa distribusi bahan pangan dari Jawa ke Kalimantan berjalan lancar. Hal tersebut tercermin dari stabilnya harga bahan-bahan pokok di daerah itu.

"Tadi saya lihat faktanya di pasar harganya masih sama seperti di Jawa, artinya pasokan, distribusi, transportasi itu lancar. Saya tadi mengecek itu dan kaget ternyata harganya hampir sama," ungkapnya.

Sememtara itu, pantauan klikkalteng.id, antusiasme masyarakat sangat tinggi menyambut kedatangan presiden itu. Jokowi datang didampingi Menteri Perdagangan Indonesia Zulkifli Hasan, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Bupati Kotim Halikinnor, Wakil Bupati Kotim Irawati dan jajaran pejabat lainnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami