Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Prihatin atas Musibah Kebakaran di Kuala Kuayan

Bupati Kotim Prihatin atas Musibah Kebakaran di Kuala Kuayan

  Sugianto   | Selasa , 25 Juni 2024
ac3f791e0275bd41d951f06d786c101a.jpg
Bupati Kotim Halikin saat menemui korban kebakaran di Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Selasa (25/6).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor merasa prihatin atas musibah yang meludeskan lima rumah warga dan satu gedung sarang walet, di Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu.

 

"Ini merupakan musibah yang tidak kita kehendaki. Namun ketika Allah telah menguji, kita tidak dapat menghindar," ucap Halikin, saat mengunjungi secara langsung para korban kebakaran di lokasi tersebut, Selasa (25/6). 

Ia juga memantau lokasi sekitar kebakaran. Tampak reruntuhan rumah sisa kebakaran berserakan. la pun berkomunikasi bersama beberapa korban.

Pada kesempatan itu ia juga menyerahkan sejumlah bantuan barang pokok, peralatan dapur dan pakaian anak-anak sekolah.

"Nanti kita akan bantu keuangan untuk warga kita ini. Pertama dari Dinas Sosial 15 juta dan PU 50 juta per kepala keluarga, minimal untuk membantu meringankan warga kita yang terkena musibah ini," ungkapnya.

Ia juga mengajak mendoakan para warga yang terkena musibah kebakaran ini agar diberi ketabahan dan diberikan ganti yang lebih baik atas harta benda yang ludes terbakar. 

"Semoga di balik musibah ini ada hikmah di dalamnya. Para korban bisa berikan kesabaran dan keikhlasan dalam menghadapi ujian ini," tandas Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami